Mercedes-Benz S 500 Plug-in Hybrid 2015 Awal Serangan

Mobil Baru

Mercedes-Benz S 500 Plug-in Hybrid 2015 Awal Serangan

PARIS - Adalah lazim jika kita menemukan banyak mobil perfoma tinggi namun menghamburkan banyak bahan bakar minyak (BBM). Namun jika menemukan mobil berperfoma tinggi tapi hemat BBM tentu patut diberi pujian.

Mercedes-Benz mengklaim New Mercedes-Benz S 500 Plug-In Hybrid 2015 merupakan sedan perfoma tinggi yang tetap irit BBM, yang mengawinkan mesin V8 dengan teknologi hybrid mereka.

Mercedes-Benz S 500 Plug-In Hybrid merupakan sedan premium pertama yang berhasil menempuh jarak 100 km hanya dengan 2,8 liter, dan daya listrik mampu menempuh 33 km,” ungkap Dieter Zetsche CEO Daimler.

“CO2 yang dihasilkan hanya 65 gram per kilometer. Ini berarti kami sudah sudah semakin mendekati target untuk mengurangi emisi gas buang pada tahun 2020 hingga 30 persen,” ungkapnya.

Jantung mekanis V8 mengeluarkan tenaga mengagumkan 333hp dan torsi 480 Nm, sementara untuk motor listriknya mampu memberikan tenaga 113 dengan torsi 340 Nm. Dengan begitu sistem performa ini melahirkan tenaga 436 hp dan torsi 650 Nm.

Ini semua belumlah akhir dari pengembangan Mercedes Benz. Pasalnya di tahun-tahun mendatang mereka siap untuk memberikan kejutan-kejutan lainnya

“Hingga tahun 2017 mendatang, kami akan memperkenalkan sembilan model lagi yang memiliki efisiensi tinggi. Dan itu artinya kami akan membawa mobil berteknologi hybrid ke pasar setiap 4 bulan,” tutupnya. [Adi/Idr]

Baca juga:
'Hijau' Hyundai i30 CNG 2015 di Paris Motor Show 2014
Indonesia Diramal akan Menjadi Kiblat Otomotif



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support