Mercedes-Benz GLS Rakitan Lokal Dijual Rp 1,7 Miliar

Mobil Baru

Mercedes-Benz GLS Rakitan Lokal Dijual Rp 1,7 Miliar

JAKARTA – PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) meluncurkan model terbarunya yaitu Mercedes-Benz GLS.

MBI mengklaim bahwa SUV ini memiliki beberapa keunggulan di antaranya adalah ruang kabin yang luas, memberikan kenyamanan dan kemewahan khas Mercedes-Benz.  Hal ini membuat MBI yakin bahwa mobil terbarunya ini enak untuk digunakan sehari-hari ataupun ataupun untuk mencari tantangan di luar.

“Mercedes-Benz GLS merupakan SUV terakhir dan termewah dari kami yang diluncurkan tahun ini. Mobil ini sudah dirakit di pabrik kami yang berada di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor,” ungkap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation & Management MBI,

Bumper depan GLS dilengkapi dengan grille berlian dan underguard krom. Desain bonnet didiperbaiki guna memberikan kesan tangguh pada bagian depan. Selain itu, lampu telah dilengkapi dengan LED Intelligent Light System yang terintegrasi dengan lampu LED.

Bergerak ke belakang, GLS telah dilengkapi dengan sistem pembuangan 2 pipa dengan 2 elemen trim knalpot berlapis krom. Selain itu, dua pasang lampu ekor telah dilengkapi dengan desain pencahayaan baru serta penggunaan lampu LED.

Masuk ke dalam, GLS kemewahan dihadirkan dengan penggunaan lingkar kemudi multifungsi 3 spoke berbalut perpaduan kayu dan kulit nappa yang dilengkapi dengan tuas pengganti gigi dan 12 tombol fungsi serta penutup airbag berbalut kulit Nappa.

Tak hanya itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan bagasi berkapasitas 2.300 liter. Untuk semakin memudahkan pelanggannya dalam membawa barang bawaan, GLS diklaim mampu membawa beban maksimal hingga 815 kg.

GLS 400 dilengkapi dengan mesin V6 biturbo yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 333 hp dan torsi mencapai 480 Nm. Untuk transmisinya, Mercedes-Benz menggunakan tranmisi 9-speed automatic.

Guna menambah kenyamanan berkendara, Mercedes-Benz juga sudah dilengkapi dengan Dynamic Select yang memberikan lima mode pengendaraan. Selain comfort, Slippery dan Sport, pengemudi juga bisa memilih mode lain seperti Individual serta Off-road.

Tak hanya itu, Mercedes-Benz juga sudah membekali GLS dengan suspensi udara Arimatic yang telah disesuaikan dengan karakteristik redaman ADS (Adaptive Damping System) guna meningkatkan stabilitas saat mengemudi.

Untuk fitur keselamatan, mobil ini telah dilengkapi dengan Collision Orevention Assist Plus, Crosswind Assist dan Attention Assist. Beberapa sistem lainnya seperti Pre-Safe System, Brake Assist BAS, sistem traksi all-wheel drive 4ETS, Electronic Stability Program (ESP), cruise control dengan pembatas kecepatan Speedtronic dan Downhill Speed Regulatin (DSR).

Untuk mendapatkan mobil ini, Anda harus mengeluarkan dana sebesar Rp 1,719 miliar (off the road). [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual