Mercedes-Benz GLE Coupe Siap Jewer BMW X6

Mobil Baru

Mercedes-Benz GLE Coupe Siap Jewer BMW X6

LOS ANGELES -  Mercedes-Benz akhirnya memastikan kehadiran model terbarunya yakni Mercedes-Benz GLE. Crossover bongsor ini dihadirkan untuk menjegal BMW X6 yang cukup lama menanti lawan sejati.

Rencananya, Crossover GLE ini akan resmi diperlihatkan Mercedes-Benz pada Detroit Auto Show Januari 2015. Untuk diketahui Mercedes-Benz GLE adalah pada awalnya akan dinamai M-Class Coupe, namun pada akhirnya Mercedes-Benz lebih memilih menggunakan nama GLE Coupe.

Dalam keterangan resmi Mercedes-Benz, Crossover GLE akan tersedia pilihan mesin diesel dan bensin dengan dimensi PXLXT (4.900 mm, 2.003 mm, 1.731 mm).

Pada debutnya di AS nanti akan terpajang Mercedes-Benz GLE Coupe 350 d 4MATIC dengan mesin bertenaga 258 hp dan torsi 620 Nm, GLE 400 4MATIC mesin twin-turbo V6 3.0-liter yang menyemburkan tenaga 333 hp dan torsi 480 Nm.

Mercedes-Benz juga menyediakan Crossover GLE 450 AMG dengan pilihan mode SPORT dan SPORT+. Mobil ini dilengkapi mesin twin-turbo 3.0-liter V6 bertenaga 367 hp dan torsi 520 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatid 9-speed. Eksteriornya dilengkapi lampu depan HID dan LED dan diperkuat roda 21 inci.

"GLE Coupe menggabungkan ciri khas coupe seperti sporty, dinamis dan kelincahan, dengan kepercayaan diri, fleksibilitas dan tangguh dari sebuah SUV," kata Prof Dr Thomas Weber, Kepala Penelitian dan pengembangan Mercedes-Benz.

Sementara itu, Divisi Pemasaran & Penjualan Mercedes-Benz Ola Kallenius mengatakan, "Untuk Mercedes-Benz, model GLE Coupe adalah pelopor untuk kelas kendaraan serbaguna. Ini akan memungkinkan kita untuk mendapatkan konsumen baru untuk merek kami." [Ikh/Idr]

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual