Mercedes-Benz GLC: SUV Mewah, Mahal dan Aman

Mobil Baru

Mercedes-Benz GLC: SUV Mewah, Mahal dan Aman

STUTTGART - European New Car Assessment Program (Euro NCAP) telah merilis hasil dari pengujian terbaru. Salah satu mobil Eropa terbaik dalam segi melindungi penghuni kabin adalah new Mercedes-Benz GLC.

Dalam keterangan resmi Mercedes-Benz, mobil ini memperoleh peringkat terbaik yakni dapat lima bintang. Euro NCAP telah menilai antara lain dari sisi kekuatan mobil, keselamatan pengemudi, dan keselamatan pejalan kaki.

Di samping itu mobil terbukti keselamatan anak berkat sistem bantuannya. Kesuksesan new Mercedes-Benz GLC meraih lima bintang melanjutkan kisah sukses Mercedes-Benz GLA, C-Class dan V-Class yang juga diberikan lima bintang oleh Euro NCAP pada tahun lalu.

"New GLC sangat memuaskan dalam uji tabrak yang dilakukan oleh Euro NCAP. Bukti ini menandakan keberhasilan kami di bidang keselamatan aktif dan pasif untuk penumpang dan pengmudi," kata Rodolfo Schöneburg, Head of Vehicle Safety, Durability and Corrosion Protection Mercedes-Benz.

Mercedes-Benz GLC

Dia menambahkan jika pabrikan akan terus berupaya meningkatkan fitur keselamatan pada mobil-mobilnya di masa depan, sehingga memberikan keamanan terbaik tidak hanya pada pengemudi dan penumpang tapi juga pejalan kaki dan pesepeda yang rentan terhadap kecelakaan di jalan raya.

Mercedes-Benz GLC hadir dengan desain mewah. Untuk mesinnya, Mercedes-Benz memberi 3 pilihan pada pelanggannya. GLC 220d 4MATIC dilengkapi dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 hp dengan torsi maksimum 400 Nm. Mobil ini mampu melesat 100 kpj hanya dalam waktu 8,3 detik.

Sementara itu, GLC 250d 4MATIC dilengkapi dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar. Tercatat, setidaknya mobil ini mampu menghasilkan tenaga 204 dan torsi menncapai 500Nm. Mobil ini mampu melesat hingga 100 kpj dalam waktu 7.6 detik.

Terakhir adalah GLC 250 4MATIC. Dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 211 hp dan torsi mencapai 250Nm, mobil ini sanggup melesat hingga kecepatan 100 kpj dalam waktu 7,3 detik. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual