Mercedes-Benz GLC Segera Jadi Standar Baru Medium SUV

Mobil Baru

Mercedes-Benz GLC Segera Jadi Standar Baru Medium SUV

STUTTGART – Generasi kedua dari medium SUV Mercedes-Benz akan diberi nama GLC dan diharapkan akan menjadi standar baru untuk mobil-mobil di kelasnya.

“New GLC merupakan sebuah langkah untuk mengimplementasikan sebuah filosofi SUV. Mobil ini menggabungkan kenyamanan berkendara dengan tampilan sporty dan tangguh di jalan,” ungkap Thomas Weber, anggota Management Board of Daimler AG dan penanggung jawab Group Research and Mercedes-Benz Cars Development.

Mercedes-Benz GLC ini hadir dengan perpaduan desain klasik sebuah mobil off-road dengan tampilan SUV modern kota. Hal ini diwujudkan dengan penggunaan headlamps desain baru ditambah LED High Performance lamps (optional) yang dipadukan dengan bumper berpelindung bawah.

Masuk ke dalam kabin, Mercedes-Benz GLC hadir dengan desain mewah, layaknya mobil-mobil Mercedes-Benz lain. Sebut saja pelapis jok kulit Nappa dan wood panel di beberapa sisi. Mercedes-Benz pun masih menambahkan kapasitas bagasi yang besar dan atap panoramic untuk menambah kesan mewah pada mobil ini.

Untuk mesin, Mercedes-Benz memberi 3 pilihan pada pelanggannya.

GLC 220d 4MATIC dilengkapi dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 hp dengan torsi maksimum 400 Nm. Mobil ini mampun melesat 100 km/jam hanya dalam waktu 8,3 detik.

Sementara itu, GLC 250d 4MATIC dilengkapi dengan mesin yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar. Tercatat, setidaknya mobil ini mampu menghasilkan tenaga 204 dan torsi menncapai 500Nm. Mobil ini mampu melesat hingga 100 km/jam dalam waktu 7.6 detik.

Terakhir adalah GLC 250 4MATIC. Dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 211 hp dan torsi mencapai 250Nm, mobil ini sanggup melesat hingga kecepatan 100 km/jam dalam waktu 7,3 detik. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual