Mercedes-Benz Bangun Stasiun Pengisian Daya Mobil Listik di Mal Mewah Jakarta

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Bangun Stasiun Pengisian Daya Mobil Listik di Mal Mewah Jakarta

JAKARTA – Mercedes-Benz membangun stasiun pengisian daya bernama EQ Power Charging untuk mobil hybrid maupun mobil listrik murni di sebuah mal mewah di Jakarta. Ini adalah bagian dari persiapan sebelum mereka meluncurkan mobil hybrid tahun depan.

Ini adalah EQ Power Charging pertama di Indonesia. Pengoperasian resminya sendiri dimulai pada Senin (24/9/2018).

EQ Power Charging terletak di Plaza Indonesia, tepatnya pada area parkir P2. Fasilitas terdiri dari empat ruang parkir serta dua pengisi daya Wallbox 3.7 kW dengan koneksi Type 2.

Stasiun pengisian daya ini maupun yang akan dibangun di masa depan dirancang khusus untuk memungkinkan pengisian daya secara lebih cepat, aman dan nyaman bagi kendaraan Mercedes-Benz. Kerja sama antara Mercedes-Benz dengan salah satu mal kelas atas Ibu Kota tersebut merupakan langkah awal dalam mempromosikan infrastruktur mobil listrik sebelum pabrikan asal Jerman ini benar-benar meluncurkan model-model mobil hybrid plus mobil listrik murni ke Tanah Air.

“Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging pertama yang diresmikan di Jakarta hari ini menandai langkah penting dalam strategi kami untuk memberikan solusi bagi mobilitas bertenaga listrik di masa depan. Melalui ruang parkir yang diperuntukkan khusus bagi para pelanggan, kami melanjutkan komitmen yang telah dibuat Mercedes-Benz dalam menawarkan pengalaman pelanggan terbaik serta mempromosikan infrastruktur kendaraan listrik,” ujar Roelof Lamberts. President and CEO PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI).

Lantas, seberapa cepat EQ Power Charging dapat melakukan pengisian daya? Mercedes-Benz mencontohkan bahwa fasilitas tersebut mampu mengecas E 350 e plug-in hybrid dari 20 persen menjadi 100 persen dalam waktu 1 jam 50 menit.

“Saat ini, Mercedes-Benz tengah mempersiapkan diri untuk memulai penjualan kendaraan bermodel EQ Power di 2019. Sebelum penjualan dimulai, kami akan memastikan bahwa EQ telah dikenal dengan baik oleh calon pelanggan dan jaringan dealer di Indonesia. Kami merasa sangat bangga dapat memperkenalkan Mercedes-Benz Privilege Parking with EQ Power Charging pertama di Indonesia yang dapat melayani pelanggan kami serta berbagi visi mengenai mobilitas masa depan,” tambah Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication MBDI. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual