Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mercedes-Benz Sediakan Parkiran Khusus Mobil Otonom

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Sediakan Parkiran Khusus Mobil Otonom

BEIJING – Daimler melalui Mercedes-Benz dan Bosch resmi membuka Automated Valet Parking, fasilitas parkir khusus mobil otonom pertama mereka di Beijing, Cina.

Peresmian ini dilakukan setelah mereka melakukan pengembangan selama satu tahun di Mercedes-Benz Museum, Stuttgart, Jerman. Dipilihnya kota Beijing sebagai lokasi pertama Automated Valet Parking bukanlah sembarangan.

Mercedes-Benz adalah produsen otomotif international pertama yang berhasil mendapat lisensi untuk melakukan uji jalan kendraan sangat otomatis (mobil otonom level 4) di Beijing. Maka tidak heran bila mereka langsung memanfaatkannya.

Automated Valet Parking adalah langkah penting dalam mobil otonom. Dengan infrastruktur cerdas yang dikembangkan oleh Bosch, pengemudi dapat menyuruh mobil untuk mencari parkir sendiri melalui aplikasi smartphone.

Lantas bagaimana cara kerjanya? Pertama, pengendara harus memarkirkan kendaraan di area drop-off yang sudah ditentukan. Kemudian Ia menggunakan aplikasi di smartphone untuk memerintahkan mobilnya agar diparkir. Infrastruktur cerdas yang dipasang di tempat parkir tersebut akan mencatat perintah dan memandu mobil ke lokasi.

Lebih detail lagi, sensor yang terpasang di lokasi parkir akan memantau koridor saat mengendalikan mobil. Teknologi di mobil akan menerima dan merespon setiap perintah yang dikeluarkan infrastruktur cerdas agar tidak mengalami kecelakaan.

Dan ketika pemilik kendaraan ingin pulang, Ia cukup kembali ke area penjemputan dan memanggil mobil melalui aplikasi smartphone. Mobil akan pergi ke lokasi penjemputan. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang