Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menteri Transportasi Jerman akan Kunjungi AS Selesaikan Masalah Emisi VW

Berita Otomotif

Menteri Transportasi Jerman akan Kunjungi AS Selesaikan Masalah Emisi VW

BERLIN - Pemerintah Jerman akan mengirimkan Menteri Transportasi Alexander Dobrindt ke Washington, AS pada hari Senin (26/10), untuk membahas skandal emisi Volkswagen Group.

Dobrindt akan bertemu dengan Anthony Renard Foxx, Menteri Perhubungan Amerika Serikat. Bersama politisi AS itu, Dobrindt akan mencari solusi terbaik menyelesaikan kasus besar yang mengecewakan masyarakat AS, demikian kata seorang sumber dilansir Reuters.

Beberapa waktu lalu, Dobrint merilis data sebanyak 2,8 juta unit dari total 11 juta mobil yang ditarik berada di Jerman. Model yang bermasalah tersebut rupanya tidak hanya pada varian mesin 2.0 TDI, diperkirakan juga merambat ke model 1.6 TDI dan model mesin terkecilnya 1.2 TDI.

Bahkan EPA telah memperluas pengujian mesin VW berkapasitas mesin besar yakni V6 mesin kapasitas 3.0-liter TDI yang digunakan untuk VW Toureg, Audi Q7, dan Porsche Cayenne.

Volkswagen telah mengakui kecurangan mereka, di mana telah menggunakan perangkat lunak untuk memanipulasi hasil emisi. Skandal Emisi ini berbuntut terhadap mundurnya CEO VW Martin Winterkon. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang