Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pemerintah Genjot Ekspor Kendaraan CBU Mencapai 1 Juta Unit

Berita Otomotif

Pemerintah Genjot Ekspor Kendaraan CBU Mencapai 1 Juta Unit

JAKARTA - Pemerintah terus berupaya menggenjot ekspor kendaraan bermotor dalam keadaan utuh (completely build up/CBU).

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita menargetkan ekspor kendaraan CBU mencapai 1 juta unit pada 2025.

"Industri otomotif sebagai kontributor utama terhadap PDB industri alat angkutan saat ini telah memiliki 21 perusahaan industri kendaraan bermotor roda empat atau lebih dengan nilai investasi sebesar Rp139.37 triliun. Sementara kapasitas produksi sebesar 2,35 juta unit per tahun, dan menyerap tenaga kerja langsung sebesar 38 ribu orang, serta lebih dari 1,5 juta orang yang bekerja di sepanjang rantai nilai industri tersebut," kata Menperin Agus di sela pembukaan pameran otomotif Jakarta Auto Week (JAW) 2022 di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (15/3/2022).

Menanggapi target tersebut, Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi mengatakan bahwa pihaknya akan berusaha untuk mencapainya dan yakin bisa terealisasi, mengingat ada banyak merek kendaraan yang sudah membangun pabrik di Indonesia serta memproduksi beragam model kendaraan. 

"Tentunya ini angka yang cukup challenging," ungkap Nangoi dalam kesempatan yang sama.

Menperin Agus Buka JAW 2022

Meski sudah digelar sejak Sabtu (12/3/2022), namun pembukaan resmi pameran otomotif JAW 2022 baru dilakukan pada Selasa.

JAW 2022 secara resmi dibuka oleh Menperin Agus. Dirinya berharap ajang JAW 2022 dapat meningkatkan nilai transaksi produk otomotif.

"Pameran Jakarta Auto Week ini diharapkan menjadi katalis pengungkit dari faktor produktivitas dalam peningkatan nilai tambah sektor industri," ujarnya.

Dengan adanya pameran JAW 2022 akan semakin banyak masyarakat mengenal perkembangan industri otomotif,di Indonesia.

"Diharapkan juga perkembangan industri otomotif dan produknya di pameran ini bisa menjadi sarana edukasi tentang pencapaian industri otomotif dan rencana ke depan seperti apa," papar Agus.

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang