Menkes Berharap AMMDES Tersedia di Setiap Desa

Berita Otomotif

Menkes Berharap AMMDES Tersedia di Setiap Desa

JAKARTA – Sebagai kendaraan serbaguna AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan) bisa disulap apa saja seperti ambulance feeder atau pengangkut air bersih.

AMMDes ambulance feeder menjadi pilot project di kabupaten Lebak, Banten. Kendaraan ini digunakan untuk membawa ibu hamil sehingga angka kematian ibu dan bayi dapat ditekan. Pilot project ini merupakan salah satu wujud nyata peningkatan pelayanan kesehatan dengan membantu menurunkan kematian ibu dan kematian bayi.

Sementara AMMDes penjernih air dirancang untuk menyediakan air bersih ketika terjadi bencana. Dan AMMDes telah membuktikannya di Sulawesi Tengah pascatsunami pada akhir 2018.

Akhir pekan lalu (7/9), AMMDes bahkan mendapat apresiasi dari Nila Moeloek, Menteri Kesehatan, saat melihat secara langsung di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta pada sebuah mini expo.

“Menteri Kesehatan merespons positif terhadap beragam fungsi dari AMMDes,” kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, di Jakarta, Senin (9/9).

Putu menyebutkan, AMMDes diharapkan mampu memacu produktivitas dan kesejahteraan di pedesaan. Karya anak bangsa ini sudah menggunakan komponen lokal hingga 70%.

"Kami mengharapkan AMMDes tersedia di setiap desa sehingga dapat difasilitasi untuk penyediaan air bersih dan air minum, termasuk AMMDes ambulance feeder," harap Nila Moeloek. [Idr]   



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support