Menikmati Kopi Asli Indonesia Bersama Mazda

Berita Otomotif

Menikmati Kopi Asli Indonesia Bersama Mazda

BANDUNG - Agenda "Mazda Drive a Life" rute Jakarta-Bandung-Jakarta akhir pekan lalu menjadi bukti keunggulan ketiga mobil Mazda yaitu Mazda2, Mazda CX-5, dan Mazda6.

Wartawan otomotif nasional termasuk Mobil123.com diajak untuk merasakan keunggulan fitur-fitur terkini pada mobil-mobil Mazda.

Dari Kota Jakarta, delapan mobil menuju kota Bandung melalui Purwakarta, Lembang yang berjarak kurang lebih sekitar 160 Km. Jalan ke Bandung merupakan perjalanan yang unik sekaligus mengesankan. Sebab, jalur menuju Purwakarta dihiasi dengan jalan berliku, dengan kontur naik turun, dengan landscape perbukitan dan pemukian warga di sisinya.

Pada sesi test drive ini, rombongan tidak melintasi tol Cipularang, dan suatu daya tarik tersendiri. Sungguh berbeda dari acara test drive lain. Selain untuk menguji performa mobil-mobil Mazda, tujuan test drive ini juga untuk menikmati berbagai menu makanan dan makanan khas Indonesia.

Sejak berangkat dari Jakarta pukul 10:00 wib, rombongan tiba di rumah makan Ciganea Purwakarta pukul 11:00. Selanjutnya rombongan mengunjungi cafe Miss Bee di Ciumbuleuit, Bandung dan tiba di lokasi pukul 16:00. Menjelang malam hari, rombongan bertolak ke cafe Cocorico di jalan Bukit Dago Timur no 19, Bandung, Jawa Barat.

Di sana rombongan disuguhi kopi sambil menikmati alunan musik serta menikmati sajian dan minuman khas Cocorico. Nah, sebelum menikmati makan malam, rombongan diajak menikmati sensasi kopi arabica dan robusta yang merupakan jenis kopi asli Indonesia. Kita tahu Indonesia salah satu penghasil biji kopi terbaik di dunia. Bahkan kopi asal Indonesia untuk memenuhi pasar luar negeri.

Bayangkan betapa berkualitasnya kopi asal Indonesia. Jadi sangat disayangkan jika Mobil123 tidak sempat menikmati racikan seorang robusta dari Kopiku. Lantas saya pun memesan segelas kopi robusta yang diolah dari mesin giling kopi (Coffee Grinder) seharga Rp 90 juta.

"Tanpa gula," tegas saya.

Pantauan saya, Abdul Haris barista dari Kopiku sangat lihai meracik kopi arabica dan robusta sesuai dengan lidah orang Indonesia. Rasanya bagi penikmat kopi, racikan Abdul cukup pas.

Nah di depan rombongan "Mazda Drive a Life", Abdul berikut timnya menyempatkan diri menuangkan ilmu bagaimana menghasilkan bubuk kopi dengan aroma yang khas. Tak sungkan, waktu singkat kami gunakan melihat kemahiran Abdul meracik kopi.

Salah satu kepiawaian Abdul adalah membuat cappuccino. Menurut Abdul, cappuccino yang baik adalah banyak busanya. Sendok pun tidak akan tenggelam karena tertahan busa cappuccino.

Konon, para penikmat kopi beranggapan kopi mampu membuat penikmatnya merasa lebih segar dan energik. Cara meminumnya pun bermacam-macam, ditambah gula, gula merah atau tidak sama sekali. Budaya minum kopi di tengah masyarakat Indonesia hingga kini tetap terjaga. Bahkan tradisi ini turun menurun hingga ke generasi muda.

Usai minum kopi dan makan malam, rombongan menuju hotel Stevie G yang terletak di jalan Sersan Bajuri, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat. Di sana rombongan beristirahat untuk melanjutkan sesi test drive di hari kedua. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual