Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menhub Ajak Stakeholder Bina Keselamatan Anak

Berita Otomotif

Menhub Ajak Stakeholder Bina Keselamatan Anak

Binjai – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengingatkan bahwa lebih dari 1 juta orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di dunia.

Dia mengatakan saat meresmikan Kampung Berseri Astra (KBA) Cengkeh Turi sebagai Kampung Ramah Anak – Tertib Lalu Lintas, di Binjai, Sumatera Utara, pada hari ini (24/9).

“Oleh sebab itu melalui pembinaan keselamatan seperti ini anak-anak muda diingatkan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Informasi tersebut dikutip oleh Budi dari data “global status report on road safety”.

Sementara Deputi Bidang Tumbuh Kembang Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Leny Nurhayanti Rosalin, mengatakan di Indonesia, dari 100.000 korban kecelakaan, sebanyak 85% adalah anak-anak SD, SMP hingga SMA.

“Sekitar 600 ribu korban kecelakaan dari 1 juta jiwa tersebut merupakan anak-anak. Kami berharap program pembinaan keselamatan berlalu lintas dari PT Astra International ini dapat menjadi model bagi perusahaan-perusahaan lain,” kata Leny.

Ketersediaan infrastruktur yang ramah anak juga sebagai salah satu upaya mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak, menurut Leny. Untuk mewujudkannya, Kementerian PPPA telah berkoordinasi dengan berbagai sektor dalam rangka keselamatan lalu lintas seperti dengan Kementerian Perhubungan maupun Korlantas Polri. [Idr]

    



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang