Mengulik Fitur Cruise Control All-New Swift GS

Berita Otomotif

Mengulik Fitur Cruise Control All-New Swift GS

BOGOR - Suzuki Indonesia meramaikan pasar hatchback Indonesia dengan menghadirkan all-new Suzuki Swift GS. Mobil ini mengandung DNA dari Swift Sport yaitu menggunakan lampu HID projektor dengan auto leveling headlight, stop lamp terbaru dan spoiler belakang.

Teknologi Auto leveling headlight membuat lampu depan otomatis menurun meski kursi baris kedua diisi penuh penumpang. Alhasil pengendara dari arah depan tidak merasa silau, karena posisi lampu depan dalam keadaan standar.

Hal menarik lain pada mobil ini adalah fitur cruise control. Pengoprasian cruise control pada Swift GS sangat mudah. Syaratnya mobil harus berjalan di atas 40 kpj, pengendara cukup menekan tombol di sisi kanan setir, dan indikator cruise control akan menyala di meter cluster.

Tombol-tombol yang tersedia adalah cancel, cruise, Res+ dan Set- berfungsi untuk menambah kecepatan, dan untuk mengurangi kecepatan. Untuk pembatalan, pengendara bisa memijak pedal gas.

Saat Mobil123 menguji coba, untuk menambah kecepatan bisa dilakukan dengan dua cara yakni dengan menekan tombol Res+ berkali-kali atau ditekan sekali dengan jeda yang lama. Jika sekali ditekan, secara otomatis menambah kecepatan mobil sebesar 1,6 kpj. Sedangkan bila ditekan agak lama, mobil akan langsung berakselerasi seperti sedang 'di-kick down'.

Suzuki Swift GS disokong gudang mesin K14B DOHC 4-silinder 1.4-liter yang mampu melontarkan tenaga 95 ps.

Eksteriornya terdapat lampu kombinasi baru dengan desain menyatu dengan kontur body, tampilan spoiler lebih stylish & sporty, desain foglamp dengan pencahayaan yang lebih optimal serta roda alumunium 16".

Mobil ini ditopang Dual SRS Airbag, rem cakram pada roda depan dan belakang menjadikan pengereman lebih responsif, Keyless Push Start/Stop System, Keyless Entry System yang membuat Anda bisa membuka/mengunci pintu tanpa memasukan kunci/menekan tombol, cukup dengan menekan tombol pada handle pintu.

Ada juga ABS (Anti-lock Brake System) + EBD (Electronic Brake Distribution) yang mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak untuk meningkatkan keamanan berkendara, TECT (Total Effective Control Technology) serta Side Impact Beam untuk perlindungan ekstra. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual