Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengulas Wuling Almaz RS Pro Terbaru: Apa, sih, Alasan Beli Mobil Ini?

Review

Mengulas Wuling Almaz RS Pro Terbaru: Apa, sih, Alasan Beli Mobil Ini?

JAKARTA – Penyegaran model dari Wuling Almaz masih memberikan spesifikasi dan fitur yang tak kalah dari kompetitor, tapi dengan ‘rupa’ lebih segar plus harga yang malah makin terjangkau.

Sekadar mengingatkan, Almaz merupakan sport utility vehicle (SUV) di kelas medium-high SUV. Hampir semua kompetitornya di segmen tersebut sudah berbanderol antara Rp500 jutaan sampai dengan Rp800 jutaan.

New Almaz sendiri resmi mengaspal awal Oktober 2023, dengan tipe RS Pro maupun RS Pro hybrid. Sekitar sebulan sebelumnya, dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Serpong, Tangerang, Wuling sudah terlebih dahulu memperlihatkan wujud kedua tipe New Almaz tersebut.

New Wuling Almaz RS Pro 2023

Menariknya New Almaz RS Pro, ketika meluncur, dijual seharga Rp398 juta on the road (OTR) Jakarta. New Almaz RS Pro hybrid, di sisi lain, Rp438 juta untuk launching price Jakarta.

Dengan harga yang demikian, apa yang ditawarkan oleh New Almaz, khususnya tipe RS Pro sebagai varian terbawah dengan harga yang kini bahkan tak sampai Rp400 juta?

Berikut adalah review (ulasan) New Almaz RS Pro, berdasarkan data spesifikasi yang didapatkan Mobil123.com. 

Review New Almaz RS Pro

New Wuling Almaz RS Pro 2023

Dari rekam jejaknya selama ini, Wuling kerap memberikan kejutan bagi pasar Indonesia ketika meluncurkan sebuah model baru. ‘Tradisi’ itu berlanjut pada New Almaz.

Ketika meluncur, harga spesial New Almaz RS Pro dan RS Pro hybrid malah lebih hemat dibandingkan model lama. Sebagai perbandingan, harga New Almaz RS Pro adalah Rp398 juta OTR Jakarta, sedangkan harga Almaz RS Pro versi sebelumnya ialah Rp439,2 juta OTR Jakarta.

Padahal, dari sisi desain eksterior dan interior, tampang New Almaz RS Pro kini lebih ‘segar’. Terdapat pembaruan desain yang cukup ‘ekstrem’ pada sektor bemper depan berwarna Glossy Black, bentuk gril depan baru berpola berlian (diamond pattern), emblem kata Wuling pada pintu belakang Almaz, plus pelek 18 inci dengan desain berbeda.

Interior New Almaz RS Pro mengusung nuansa ‘Classy Carbon Black’. Seluruh jok kursinya dibalut kulit sintetis, dengan setir yang bisa disesuaikan posisinya naik-turun (tilt) atau jauh-dekat (telescopic). Sektor dasbor kini menampilkan panel soft touch, dengan warna berbeda, plus fitur Multicolour Ambient Light di beberapa bagian kabin.

New Wuling Almaz RS Pro 2023

Tapi, ‘suguhan’ utama New Almaz Pro masih tetap fitur-fitur yang mentereng, dengan harga yang sekarang makin jomplang ketimbang para kompetitor.

Bagaimana tidak, dengan harga tak sampai Rp400 juta-an, New Almaz Pro tetap dilengkapi teknologi maupun fitur yang dimiliki para pesaing seharga Rp500-800 jutaan.

SUV ini masih punya teknologi Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System (ADAS), maupun fitur perintah suara berbahasa lokal (Wuling Indonesia Command/WIND).

New Almaz RS Pro juga masih punya fitur Electric Parking Brake (EPB), Auto Vehicle Hold (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC), sistem pengereman ABS+EBD+BA, Electronic Stability Control (ESC), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), 360 Around View Camera, Immobilizer, Front and Side Airbag, Emergency Stop Signal (ESS), Wireless Charging Pad, Built-in Air Ionizer.

Bicara performa, New Almaz RS Pro masih ‘dipersenjatai’ dapur pacu yang sama. Ada mesin bensin 1.5-liter turbo serta transmisi otomatis CVT.

Kesimpulan

Dari review di atas, bisa dilihat bahwa New Almaz RS Pro cocok bagi para konsumen yang masih sangat mementingkan value for money dari sebuah mobill. Dengan harganya yang Rp398 juta Special Launch Price Jakarta, fitur-fiturnya sudah menandingi SUV Rp500-800 jutaan.

Bahkan, di antara para pesaingnya, hingga kini masih belum ada yang memiliki fitur perintah suara berbahasa Indonesia. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang