Mengintip Perakitan SUV Berperforma Tinggi Lamborghini Urus

Berita Otomotif

Mengintip Perakitan SUV Berperforma Tinggi Lamborghini Urus

BOLOGNA – Lamborghini termasuk pabrikan sportscar yang tertarik untuk mengembangkan model SUV sesuai permintaan pasar dan akhirnya melahirkan Lamborghini Urus.

Pasar SUV di dunia tengah berkembang, hal ini membuat para produsen berlomba-lomba membuat mobil jenis tersebut. Produsen mobil asal Italia, Lamborghini tengah mengembangkan unit bisnis dengan meningkatkan luas pabriknya dan mereka memamerkan saat memproduksi model SUV terbarunya.

Melalui sebuah video singkat, pilot project Lamborghini bernama Urus diperlihatkan tengah dirakit dengan menggunakan mesin. Mereka juga menunjukkan bagaimana pabrik mereka menerapkan sejumlah teknologi canggih dalam memproduksi kendaraan.

Lamborghini Urus digadang-gadang hadir sebagai SUV berperforma. Selain itu mereka juga menantang rekor di Nurburgring yang selama ini dipegang Alfa Romeo Stelvio Quadrifoglio. Dengan meluncur Urus nantinya, Lamborghini berencana untuk memproduksi 7 ribu kendaraan setiap tahunnya.

Lamborghini mengggunakan Manufacturing Execution System (MES) dalam memproduksi kendaraan. Setiap parts yang dirakit menggunakan robot otomatis dan telah diprogram dengan presisi.

Lamborghini juga menggunakan Scan Box yang secara otomatis, memastikan tidak adanya cacat pada kendaraan yang selesai diproduksi. Lamborghini Urus diyakini menggendong mesin bertenaga 650 hp, bersanding dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Berdasarkan informasi yang disebarkan Lamborghini, produk terbaru mereka akan diungkap pada 4 Desember di situs resminya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual