Mengenal Wuling Baojun 730 Pesaing Toyota Innova

Berita Otomotif

Mengenal Wuling Baojun 730 Pesaing Toyota Innova

JAKARTA – Wuling Baojun 730 dipersiapkan untuk jadi model kedua dari PT SGMW Motor Indonesia.

Setelah secara meresmikan pabriknya di Cikarang, Jawa Barat, Wuling Motors memulai produksinya model pertamanya yaitu Confero S. Namun dikatakan bahwa awal tahun depan pabrikan asal China tersebut akan meluncurkan model keduanya.

Presiden Director Wuling Motors, Xu Feiyun pada saat peresmian pabrik di Cikarang mengatakan, pihaknya akan meluncurkan produk keduanya dengan mesin lebih kecil. Namun manufaktur baru di Indonesia tersebut kedapatan tengah melakukan uji coba MPV yang lebih bongsor.

Jika melihat sekilas tampilan, mobil yang tengah di tes mirip dengan model Baojun 730. MPV tujuh penumpang ini dikatakan dibuat dengan menggunakan 50 persen rangka baja. Selain itu, di negeri Tirai Bambu sendiri, Baojun 730 ditawarkan dalam dua varian mesin yakni 1.5-liter dan 1.8-liter. Tidak seperti Confero S yang mengadopsi teknologi salah satu induk semang Wuling yakni General Motor (GM), belum ada sedikit pun bocoran soal mesin Baojun 730 versi produksi di Indonesia.

Meskipun memiliki konfigurasi bangku yang sama (tujuh penumpang), Wuling Baojun 730 nampaknya dibekali sistem elektrik pada kuris baris kedua (captain seat). Menurut kabar kedua varian mesin akan ditawarkan pada konsumen Tanah Air dan akan menggunakan penggerak roda depan.

Wuling Baojun 730 memiliki sistem keamanan yang cukup canggih. Selain rangka yang terbuat dari baja, mobil ini juga dilengkapi dengan empat buah airbags, anti-lock brakes (ABS) dan electronic brakes force distribution (EBD) serta ISOFIX. Wuling juga menawarkan opsi paket keamanan berkendara seperti electronic stability program (ESP).

Wuling Baojun 730 hadir dengan sistem audio bermonitor 8” berikut fitur layar sentuh. Sistem koneksi kendaraan meliputi HDMI ataupun bluetooth. Sementara kendaraan ini juga menyediakan port USB guna memainkan musik.

Wuling Baojun 730 tidak hanya memiliki harga yang efisien layaknya Confero S ditawarkan mulai dari RP 130 juta. Namun mobil-mobil yang asal negeri Tingkok tersebut dikenal sangat irit dalam penggunaan bahan bakar. Wuling Baojun 730 diyakini memiliki rata-rata konsumsi BBM 14 km per liter.

Sampai saat ini belum dapat dipastikan apakan Baojun 730 versi produksi Indonesia memiliki spesifikasi yang sama dengan yang ada di China. Dan kemungkinan prototype dari versi produksi di Indonesia ini bakal hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 bulan depan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual