Mengenal Toyota Safety Sense Milik All-New Corolla Altis Hybrid

Berita Otomotif

Mengenal Toyota Safety Sense Milik All-New Corolla Altis Hybrid

JAKARTA - Toyota akhirnya meresmikan All-New Corolla Altis di Indonesia. Pada varian tertinggi yang juga mengusung mesin hybrid, Toyota menanamkan fitur keselamatan yang disebut Toyota Safety Sense (TSS).

Menurut Toyota, TSS adalah platform terbaru dari Toyota untuk menghadirkan fitur-fitur keselamatan dalam level tertinggi. Fitur ini juga digunakan untuk mengembangkan produk-produk Toyota yang akan datang.

"Untuk kali pertama Toyota membekali seri (Corolla Altis) hybrid dengan Toyota Safety Sense. Fitur ini hadir di varian hybrid atau varian tertinggi untuk memberikan perlindungan yang lebih optimal di atas fitur-fitur safety yang sudah ada," jelas Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor.

TSS berisi beragam fitur keselamatan canggih, mulai dari Pre-Collision System, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert serta Automatic High Beam.

Pre-Colission System
Fitur pertama ini bekerja dengan memanfaatkan sensor dan kamera yang mampu mendeteksi keberadaan mobil lain atau pejalan kaki  di depannya. Apabila sistem mendeteksi adanya peluang terjadi tabrakan, fitur ini akan memberikan peringatan pada pengemudi.

Jika pengemudi tidak melakukan pengereman, maka mobil dapat secara otomatis mengurangi kecepatan, guna membantu meminimalkan kemungkinan terjadinya tabrakan hebat.

Dynamic Radar Cruise Control
Mirip dengan fitur sebelumnya, Dynamic Radar Cruise Control bisa mendeteksi mobil yang berada di depannya. Namun kemudian mobil akan otomatis melakukan penyesuaian dan menjaga jarak aman. Fitur ini mengandalkan kamera yang tersemat di bagian depan.

Lane Departure Alert
Fitur ini mampu menjaga Anda tetap berada lurus di jalur yang seharusnya. Jika Anda melenceng, maka mobil akan memberikan peringatan. Cara kerjanya adalah dengan sensor yang mampu mendeteksi marka jalan berwarna kuning atau hitam.

Fitur ini juga mampu mengembalikan mobil ke posisi yang normal. Sehingga pengemudi tetap berada di jalur yang sesuai.

Automatic High Beam
Fitur ini akan sangat membantu saat mengemudi di malam hari. Automatic High Beam memungkinkan mobil untuk mendeteksi apabila ada mobil yang melaju dari arah berlawanan ketika berkendara di malam hari.

Ketika terdeteksi ada mobil dari arah berlawanan, mobil otomatis akan menyalakan lampu jauh alias high beam untuk meningkatkan visibilitas pengendara. Di sisi lainnya, memberikan tanda pada mobil dari arah berlawanan. [Hlm/Ari]



Helmi

Helmi

Debut resmi di Mobil123 pada kuartal ketiga 2019. Ketahui, pelajari, mengerti, kemudian berbagi, menjadi mottonya dalam menyajikan beragam informasi. Saya antusias dengan dunia otomotif.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support