Menjijikan, Toyota Corolla ini Dilumuri Kotoran Sapi Agar Terlindungi dari Cuaca Ekstrim

Berita Otomotif

Menjijikan, Toyota Corolla ini Dilumuri Kotoran Sapi Agar Terlindungi dari Cuaca Ekstrim

NEW DELHI - Seorang wanita di India melakukan body coating menjijikan dengan melumuri seluruh Toyota Corolla Altis-nya dengan kotoran sapi untuk mengatasi suhu panas ekstrim.

Kabar yang terdengar menjijikan ini disebar oleh akun Facebook Rupesh Gauranga Das. Dan pada gambar yang disertakan terlihat setiap jengkal body tertutup kotoran sapi. Membuat mobil yang sepertinya memiliki warna asli putih ini menjadi coklat seperti tanah kering.

Sang pemilik yang sempat diwawancarai oleh Hindustan Times menyebutkan langkah ganjil  dilakukan pada mobilnya ini karena ia percaya kotoran sapi punya khasiat menangkal panas. Dan hal ini memungkinkan untuk mengatasi suhu panas ekstrim hingga 45 derajat celcius.

“Panasnya semakin tak tertahankan. Saya telah menggunakan kotoran sapi di rumah saya untuk lantai dan dari pengalaman itu saya berpikir melakukan hal sama pada mobil saya, ”kata Sejal Shah sang pemilik mobil.

Dan ternyata kotoran sapi ini juga dipercaya oleh Sejal saat musim dingin di mana dapat membuat mobilnya tetap hangat. Artinya lapisan kotoran sapi ini memiliki 2 fungsi yang lainan, membuat tetap dingin saat cuaca panas serta memberikan kehangatan saat musim dingin.

“Dan kotoran sapi ini tidak hanya membuat mobil saya tetap dingin tetapi juga membantu mencegah polusi. Gas berbahaya yang dilepaskan saat kita menggunakan AC mobil meningkatkan suhu dan berkontribusi terhadap pemanasan global. Saya mengendarai mobil dengan mematikan  atau mematikan AC karena kotoran sapi membuat suasana kabin tetap dingin, ”jelasnya.

Anda mungkin tidak bisa membayangkan kejanggalan ini. Dan enggan membayangkan proses pengaplikasiannya, apalagi memikirkan aromanya yang tentunya menjijikan.

Namun di India, khususnya di wilayah pedesaan, melumuri kotoran sapi pada lantai dan dinding rumah memang biasa dilakukan. Para penduduk memiliki kepercayaan seperti Sajal yakni membuat tetap dingin pada musim panas serta memberik kehangatan saat musim dingin. Selain itu, kotoran sapi jugadianggap sebagai pengusir nyamuk dan desinfektan alami.

Sejal sendiri tidak menjelaskan seberapa tebal lapisan kotoran sapi yang dilumuri di mobilnya. Apakah Anda tertarik untuk melakukannya? segera posting di Fan Page Facebook Mobil123.com setelah mengaplikasikan kotoran sapi di seluruh bodi mobil kesayangan Anda. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support