Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Recall Yaris dan Corolla Karena Masalah Airbag

Berita Otomotif

Toyota Recall Yaris dan Corolla Karena Masalah Airbag

MELBOURNE- Toyota Australia merecall 179.710 unit mobil yang menggunakan airbag Takata.

Mobil yang terkena recall tersebut adalah Toyota Avensis Verzo, Corolla dan Yaris pembuatan Maret 2007 hingga Desember 2011. Recall ini dilakukan karena ada kemungkinan inlator airbag penumpang mengalami kelembaban berlebihan. Jika ini terjadi, maka dikhawatirkan inflator akan pecah saat kecelakaan terjadi dan meningkatkan resiko cedera penumpang.

Menariknya, recall ini hanya sebatas untuk airbag penumpang depan sementara airbag pengemudi dianggap aman. Toyota Australia akan mengirimkan email pada para pemilik kendaraan dalam beberapa minggu kedepan.

Penggantian airbag inflator untuk penumpang depan akan memakan waktu sekitar satu hingga tiga jam (tergantung model) dan tidak akan dikenakan biaya. Toyota Australia pun mengklaim bahwa hingga saat ini Toyota belum menerima informasi adanya kecelakaan dan korban cedera akibat kerusakan ini. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang