Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengenal Mesin Turbo Mitsubishi Pajero Sport, SUV Berdesain Macho

Panduan Pembeli

Mengenal Mesin Turbo Mitsubishi Pajero Sport, SUV Berdesain Macho

JAKARTA – Mitsubishi Pajero Sport versi terkini diklaim punya mesin diesel turbo dengan beragam keunggulan.

Pajero Sport merupakan sport utility vehicle (SUV) ikonik Mitsubishi. Di pasar Indonesia pun, model ini diketahui sebagai salah satu yang terlaris di kelasnya.

Pembaruan model terakhir bagi Pajero Sport di Tanah Air terjadi pada April 2022, untuk menyesuaikan dengan aturan standar emisi gas buang Euro 4 bagi mobil diesel.

Menurut klaim dari keterangan resmi Mitsubishi baru-baru ini, sektor mesin pun menjadi bagian dari keunggulan Pajero Sport.

Mitsubishi Pajero Sport 2023

Dapur pacu Pajero Sport sekarang ‘bersenjatakan’ mesin diesel 4N15 2.4-liter VGT-Intercooler berdaya maksimal sekitar 179 hp di putaran mesin 3.500 rpm, dengan torsi puncak 429,5 Nm di 2.500 rpm.

Sebagai pelengkap, diberikan transmisi manual lima percepatan atau otomatis delapan percepatan dengan sport sequential.

Mesin 4N15 milik Pajero Sport menggunakan material lebih ringan ketimbang yang terdahulu, dengan kode 4D46. Ini disebut meningkatkan performa berkendara maupun efisiensinya.

Kompresinya lebih rendah, tapi gelontoran dayanya lebih tinggi ketimbang mesin sebelumnya. Padahal, kapasitasnya mengecil.

Sebagai gambaran, mesin 4D56 2.5-liter DI-D Common Rail yang dahulu digunakan memproduksi tenaga di kisaran 134 hp. Sementara itu, torsinya 324 Nm.

Dari figur-figur angka di atas, bisa dilihat bahwa peningkatan tenaga plus torsinya sangat signifikan.

Mitsubishi Pajero Sport 2023

Pajero Sport pun diberkahi bermacam fitur.

Ada, misalnya, Active Cornering Lamp, Head Unit 8 Inci dengan Smartphone-Link Display Audio, LCD Meter Cluster 8 Inci, Sun Roof, Second Row Power Outlet, Power Tailgate with Kick Sensor, Remote Control Connected to Smartphone, Multi Around View Monitor, Auto Light, Auto Wiper, Auto Dimming.

Masih terdapat pula Electric Parking Brake (EPB) with Auto Brake Hold (ABH), Lane Change Assist (LCA), Blind Spot Warning (BSP), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Forward Collision Mitigation (FCM), Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), atau Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS).

Mitsubishi Pajero Sport

Desain Pajero Sport menjadi keunggulan lain yang tak kalah menentukan. Setidaknya begitu menurut konsumen.

“Naik Mitsubishi Pajero Sport itu merasakan aura tersendiri. Kita akan merasa lebih gagah dan macho. Bahkan, kalau turun dari Pajero Sport itu wibawanya naik banget,” kata Ayodhia Nugroho, warga Benda, Jakarta Selatan yang memilikinya.

Sales and Marketing Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Tetsuhiro Tsuchida menutup paparan kelebihan Pajero Sport dengan menyinggung perihal jaringan diler plus harga mobil bekasnya.

“Segala layanan dan fasilitas yang disediakan oleh Mitsubishi Motors kepada konsumen di Indonesia dilengkapi dengan jaringan diler resmi dan fasilitas perbaikan kendaraan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ini akan memastikan kualitas produk serta nilai jual kembali kendaraan Mitsubishi tetap tinggi sehingga menjadi nilai investasi yang baik untuk konsumen,” akunya. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang