Mengenal Kabel Bullshit Andalan Dominations

Berita Otomotif

Mengenal Kabel Bullshit Andalan Dominations

TANGERANG – Dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Dominations menciptakan inovasi baru berupa kabel high end bernama Bullshit Cable.

Kabel ini masih masuk pada keluarga Pitch & Timbre yang merupakan line up kabel dan aksesoris dari Dominations Audio. Lantas apa saja keunggulan dari kabel ini? Wahyu Tanuwidjaja selaku founder dan product designer Dominations  menjelaskan bahwa material yang dipakai adalah OFC (Oxygen Free Copper) atau OCC (Oxygen Free Copper Casted) dengan tingkat purity 99,9999% Copper (disebut 6N Copper).

“Selain itu, kabel ini juga memiliki topografi penampang tembaga yang terdiri atas satu kabel kaku dan beberapa kabel halus. Kabel kaku lebih baik untuk nada tinggi dan transparansi sementara kabel serabut halus untuk bass. Kelebihan lainnya adalah bisa digunakan untuk beberapa fungsi seperti kabel speaker dan RCA, atau speaker serta kabel power,” ungkapnya.

Kabel Bullshit sendiri terdiri dari beberapa tipe. Tipe pertama adalah Superbullshit yang merupakan kabel berwarna luar biru. Isinya adalah 4 x 17 AWG OCC dengan warna hitam, hitam strip putih, merah dan merah strip putih. Kabel ini bisa digunakan untuk kabel speaker bi-wire atau disatukan menjadi kabel power 8 AWG. Satu paket adalah 15 meter ditawarkan dengan harganya Rp. 5.460.000,- nett PPN.

Tipe kedua adalah Bullshit One. Kabel ini berbentuk kepang tiga, terdiri atas 2 kawat 17 AWG OCC berwarna bening strip putih dan abu-abu dan satu drain wire 17 AWG OFC warna bening tanpa strip. Kabel ini digunakan untuk RCA atau kabel speaker. Satu paket adalah 15 meter ditawarkan dengan harganya Rp. 3.780.000,- net PPN

Terahhir adalah Jackass. Jack RCA dengan kepala plastik, satu tip negative gold plated copper dan center pin tellurium copper. Satu paket isinya 4 buah kepala RCA, harganya Rp. 630.000,- nett PPN

Selain itu, PT. Audioworkshop juga mengenalkan produk baru berupa peredam yaitu DJ Damping (Damping Jacket). Peredam yang terbuat dari butyl rubber dengan lapisan aluminum ini memiliki ketebalan 2mm, luas keseluruhan 0,37m2.

Peredam ini diklaim tidak akan meninggalkan bekas ditangan berupa residu hitam dan tidak berbau. Kemurnian bahan tinggi, dibuktikan saat ditarik bisa melar panjang. Apabila unsur tambahannya banyak (seperti kaolin) maka saat ditarik akan mudah putus.

Menempel ke permukaan sempurna, dengan tingkat ‘bubble’ udara yang lebih sedikit dibanding. Cara menempel tidak memerlukan pemanas, irit listrik.

Tipe tersebut adalah tipe entry level sehingga harga jualnya pun bersaing yaitu Rp. 179.000,- dengan luas 0,37m2 ketebalan 2 mm. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support