Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mengeksplore Fitur-Fitur Renault Koleos

Review

Mengeksplore Fitur-Fitur Renault Koleos

JAKARTA – FItur-fitur pada Renault Koleos generasi kedua terbilang lengkap, Mobil123 menikmatinya sepanjang akhir pekan lalu.

Pantai Carita Anyer, Banten menjadi destinasi perjalan Mobil123 bersama Renault Koleos. Dan varian top off the line di Indonesia yang kami gunakan dalam perjalanan. Untuk diketahui, konsumen Tanah Air memiliki dua pilihan varian Renault Koleos. Versi standar dijual dengan harga Rp 460 juta dan yang dilengkapi panoramic sunroof dibanderol Rp 495 juta. 

Menyimak tampilannya , SUV yang didatangkan dari Korea ini menghadirkan siluet dan lekukan tegas. Di bagian luar, Anda akan banyak menemukan warna chrome. Mata Anda akan terpena ketika melihat lampu depan LED dan lampu belakang yang hanya dipisahkan logo perusahaan. 
Sejauh mata memandang, Renault Koleos bisa meningkatkan percaya diri pengemudi.

Renault Koleos memiliki dimensi PXLXT (4.673mm, 1.843mm, 1.678mm). Dengan ukuran mobil sebesar itu, rasanya Koleos sangat nyaman ketika diajak keluar kota. Belum lagi ground clearance yang mencapai 210mm mumpuni melibas jalan rusak, lubang dan bebatuan.


Beralih ke dalam kabin, kesan sporty plus nilai-nilai ergonomika tampil menonjol. Anda bisa bisa langsung familiar dengan fitur-fitur yang ada. Terlihat  start/stop engine dan sistem multimedia personal terkoneksi oleh generasi terbaru R-Link 2. Sistem ini menjadi pusat pengendalian dari seluruh fitur multimedia mulai sistem audio, infotainment, navigasi, telepon, radio, fitur pembantu pengemudi.

Anda dapat mengakses fitur-fitur ini melalui layar-sentuh 8,7″ yang bisa terkoneksi bluetooth guna menghubungkan handset iPod. Fitur menarik lainnya adalah blind sport warning, rear view camera dan parking sensor yang bisa dapat diatur melalui sistem R-Link 2.

Melongok ke konsol tengah, pengemudi akan menemukan tombol cruise control dan speed limiter yang sangat mudah digunakan dengan cara menekan tombol tersebut lalu melakukan seting kecepatan pada sebelah kiri lingkar kemudi.

Renault Koleos dilengkapi jantung pacu 2.5-liter empat-silinder yang mampu menyemburkan tenaga 170 hp pada 6.000 rpm dan torsi 233 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga ini disalurkan ke kedua roda depan dibantu transmisi otomatis 7-speed X-tronic berteknologi CVT.

Sekedar informasi, transmisi model ini sebelumnya bisa kita temui pada Nissan X-Trail. Inilah keuntungan perusahaan aliansi Renault-Nissan yaitu bisa memproduksi dua mobil dengan perlengkapan yang sama.

Kami sangat menikmati perjalanan ke Pantai Carita sambil mendengarkan dentuman musik dari sistem audio Bose yang tersebar dari dashborad, doortrim-doortrim SUV keluarga ini. [Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang