Mencoba Kursi Baris Ketiga All-New X-Trail

Review

Mencoba Kursi Baris Ketiga All-New X-Trail

JAKARTA - All-New Nissan X-Trail yang diluncurkan pekan lalu di Indonesia, mengalami pengubahan signifikan dibanding generasi sebelumnya. Selain pada eksterior, interiornya berubah drastis terutama pada jumlah kursi.

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) saat ini memasarkan SUV X-Trail dengan penambahan kursi baris ketiga. Alasan memasarkan model itu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang kerap membawa banyak penumpang.

"Versi 5-seater tidak dibawa. Kalau ada 7-seater buat apa pilih 5-seater. Lebih memuat banyak penumpang. Kini, trend 7 seater dan bisa untuk kebutuhan mendesak seperti pulang kampung," papar Wakil Presiden Direktur PT NMI Teddy Irawan di Jakarta.

Mobil123 sempat duduk di kursi baris ketiga model terbaru SUV X-Trail 2.0 tranmisi manual. Impresi pertama memang ruang yang tersedia agak sempit. Kursi baris ketiga sepertinya didesain untuk penumpang anak-anak sebab, ruang lutut tidak memungkinkan untuk penumpang dewasa.

Meski kursi kedua bisa maju dan mundur, namun kondisinya belum memungkinkan untuk penumpang dewasa duduk di kursi baris ketiga.

Keterbatasan ruang belakang ternyata juga dialami salah satu konsumen yang sempat berkunjung ke acara peluncuran All-New X-Trail.

"Kursi ketiga sepertinya untuk penumpang usia di bawah 15 tahun. Kalau orang dewasa enggak mungkin. Lutut saya saja nempel ke sandaran kursi baris kedua," ucap pria itu kepada Mobil123.

Dia menjelaskan sangat tidak nyaman duduk di kursi baris ketiga. Karena itu, dia menyarankan kursi baris ketiga seharusnya bisa untuk penumpang dewasa, sebab X-Trail adalah SUV dengan harga di atas Rp 300 juta.

Pantauan Mobil123, dia berulang-ulang kali pindah posisi duduk dan mencoba memaju dan mundurkan kursi baris kedua. Tapi hasilnya sama saja, sangat tidak nyaman untuk penumpang dewasa.

"Harusnya nyaman untuk penumpang dewasa," ucapnya.

All-New Nissan X-Trail yang dipasarkan di Indonesia tersedia 3 tipe yakni All-New Nissan X-Trail 2.0 liter CVT dan transmisi Manual serta All-New Nissan X-Trail 2.5 liter CVT dengan harga mulai Rp 355 sampai Rp 403,5 juta on the road Jakarta.[Ikh/Idr] 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual