Mencoba Empat Produk Terbaru Mitsubishi di Jawa Timur

Berita Otomotif

Mencoba Empat Produk Terbaru Mitsubishi di Jawa Timur

JEMBER – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggelar acara bertajuk #AyoGasTerus Media Adventure 2020.

Puluhan jurnalis dari berbagai media di Tanah Air berkesempatan untuk merasakan langsung performa dan keandalan, kendaraan-kendaraan Mitsubishi seperti Xpander Cross, Outlander PHEV, Eclipse Cross, dan New Triton.

Selama dua hari ke depan, produk-produk unggulan MMKSI tersebut di atas akan diajak menempuh jarak ratusan kilometer dengan rute menantang, mulai dari Surabaya hingga Banyuwangi. Total disediakan sebanyak 10 kendaraan yang akan digunakan oleh 33 jurnalis.

Rute yang dipilih tidak melulu jalan bebas hambatan atau tol. Para peserta diajak menempuh jalan pegunungan yang cenderung menanjak dan sempit, selain itu jalur perkotaan yang padat dan ramai juga menjadi menu utama.

“Melalui acara ini, kami ingin para jurnalis dapat merasakan langsung produk-produk terbaru dari Mitsubishi. Harapannya kalian dapat menyampaikan pesan secara profesional kepada para pembacanya masing-masing,”Eiichiro Hamazaki, Director of After Sales Division PT MMKSI di Surabaya (02/02/20).

Pada hari pertama, Mobil123.com berkesempatan mencoba Xpander Cross, dari Surabaya menuju Pasuruan yang didiominasi dengan jalan tol. Kendaraan jenis Low SUV yang dikembangkan dari saudara kandungnya yakni Xpander, memiliki keunggulan yaitu ground clearance yang lebih tinggi.

Ground clearance Xpander Cross yang mencapai 225 mm, ditopang dengan suspensi khusus rebound spring. Hasilnya meskipun kendaraan tampak lebih jangkung, namun suspensinya mampu menjaga bodi tidak memantul dan membuat tidak nyaman dalam perjalanan.

Namun yang tidak bisa dihindari dari adalah gejala sedikit limbung saat kendaraan dipacu di medan berkelok. Di balik itu, kenyamanan dalam kabin mendapat peningkatan daripada sebelumnya. Karena insulasi kabin yang lebih baik dapat membuat kekedapan hingga 80 persen.

Melanjutkan perjalanan, kami bertukar kendaraan dan Outlander PHEV menjadi teman kami berikutnya. SUV Hybrid Plug-in tersebut berhasil memukau kami dengan seluruh fitur yang diusung. Pilihan mesin baik konvensional maupun motor listrik, menyuguhkan tenaga besar konstan setiap dibutuhkan.

Kendaraan yang dibanderol Rp 1.3 miliar ini memberikan kenyamanan lebih dari produk-produk MMKSI lainnya. Kami bisa memantau kondisi kedua sumber daya mobil melalui layar yang terdapat di tengah dasboard.

Kendaraan ramah lingkungan ini menggunakan mesin konvensional 2.4-L, berpadu dengan baterai berteknologi terkini. Menurut pihak MMKSI, Outlander PHEV telah diuji hingga di Tanah Air dan bisa membukukan penggunaan bahan bakar dan baterai lebih dari 600 kilometer.

Agenda hari ini berakhir di kota Jember, Jawa Timur dan telah menempuh jarak 330 kilometer. Perjalanan akan kembali dilanjutkan dengan tujuan akhir Banyuwangi. Kami masih berkesempatan untuk mencoba dua produk Mitsubishi lainnya, jadi tunggu cerita kami selanjutnya. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar