Menanti Model Baru Hyundai Buatan Lokal

Berita Otomotif

Menanti Model Baru Hyundai Buatan Lokal

JAKARTA – Selama ini, pabrik Hyundai yang berada di kawasan Bekasi hanya merakit mobil Hyundai H-1. Mobil-mobil tersebut pun kebanyakan di ekspor ke Thailand daripada dijual di Tanah Air.

Untuk itu, PT Hyundai Mobil Indonesia pun berencana untuk memaksimalkan pabrik tersebut untuk kepentingan pasar domestik. Mukiat Sutikno, President Director PT HMI,mengatakan pihaknya memang tengah berencana untuk memproduksi mobil baru di pabrik tersebut.

“Kami sedang pelajari dengan pihak Korea. Karena mereka juga tertarik untuk masuk ke pasar yang lebih gemuk di Indonesia,” ungkapnya.

Sayangnya, Ia menampik untuk menyebutkan jenis mobil baru apa yang akan dirakit di pabrik tersebut.

Saat ini, penjualan mobil di Indonesia masihlah dikuasai oleh Low MPV sementara Hyundai masih belum memiliki model tersebut. Selama ini, penjualan Hyundai justru ditopang dari segmen city car yaitu Hyundai Grand i10 yang baru dilengkapi variannya. 

Berdasarkan data Gaikindo, tercatat penjualan Hyundai Grand i10 berhasil meraih angka sebesar 218 unit dari bulan Januari hingga Maret 2015. Sementara untuk MPV sendiri, Hyundai hanya memiliki Hyundai H-1 yang produksinya justru lebih diterima di Thailand ketimbang di rumahnya sendiri. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual