Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menanti Isuzu Panther Muda dari Isuzu

Berita Otomotif

Menanti Isuzu Panther Muda dari Isuzu

KARAWANG – Selain Isuzu Mu-X, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga punya rencana untuk meremajakan Isuzu Panther.

Keiji Takeda, Presiden Direktur IAMI, menyebut bahwa Isuzu Panter kini memiliki kesempatan lebih besar dalam menggarap pasar otomotif Indonesia. Hal ini karena pesaing terberatnya, Toyota Innova telah memiliki harga baru yang terbilang tinggi.

“Segmen Isuzu Panther itu didominasi oleh Toyota Kijang Innova. Saat ini Innova telah mengalami model change dan harga dari varian-variannya agak naik dibanding yang lalu. Karena itu, ada segmen yang kosong dan hanya diisi oleh Panther. Jadi kita harus pikirkan untuk diremajakan,” ungkapnya.

Namun, untuk meremajakan Isuzu Panther bukanlah perkara mudah. Perlu investasi besar yang membuat pihaknya masih harus menunggu lebih lama. Padahal, permintaan untuk peremajaan Isuzu Panther terbilang tinggi.

“Kalau permintaan masyarakat untuk peremajaan Isuzu Panther, dari 10 tahun lalu juga terus ada,” pungkasnya.

Isuzu Panther pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 1991 lalu. Ketika itu Isuzu Panther menjadi kiblat dari mobil penumpang bermesin diesel. Pada tahun 2002, Isuzu Panther generasi kedua dilahirkan dengan desain yang lebih modern.

Ini artinya, generasi kedua Isuzu Panther telah menemani masyarakat selama 14 tahun. Waktu tersebut sebenarnya cukup untuk melahirkan generasi ketiga. Sayangnya, wacana tersebut terbilang masih lama untuk terwujud.[Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang