Menanti Isuzu Panther Muda dari Isuzu

Berita Otomotif

Menanti Isuzu Panther Muda dari Isuzu

KARAWANG – Selain Isuzu Mu-X, Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) juga punya rencana untuk meremajakan Isuzu Panther.

Keiji Takeda, Presiden Direktur IAMI, menyebut bahwa Isuzu Panter kini memiliki kesempatan lebih besar dalam menggarap pasar otomotif Indonesia. Hal ini karena pesaing terberatnya, Toyota Innova telah memiliki harga baru yang terbilang tinggi.

“Segmen Isuzu Panther itu didominasi oleh Toyota Kijang Innova. Saat ini Innova telah mengalami model change dan harga dari varian-variannya agak naik dibanding yang lalu. Karena itu, ada segmen yang kosong dan hanya diisi oleh Panther. Jadi kita harus pikirkan untuk diremajakan,” ungkapnya.

Namun, untuk meremajakan Isuzu Panther bukanlah perkara mudah. Perlu investasi besar yang membuat pihaknya masih harus menunggu lebih lama. Padahal, permintaan untuk peremajaan Isuzu Panther terbilang tinggi.

“Kalau permintaan masyarakat untuk peremajaan Isuzu Panther, dari 10 tahun lalu juga terus ada,” pungkasnya.

Isuzu Panther pertama kali muncul di Indonesia pada tahun 1991 lalu. Ketika itu Isuzu Panther menjadi kiblat dari mobil penumpang bermesin diesel. Pada tahun 2002, Isuzu Panther generasi kedua dilahirkan dengan desain yang lebih modern.

Ini artinya, generasi kedua Isuzu Panther telah menemani masyarakat selama 14 tahun. Waktu tersebut sebenarnya cukup untuk melahirkan generasi ketiga. Sayangnya, wacana tersebut terbilang masih lama untuk terwujud.[Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual