Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Membahas Dashboard Coating, Cara Merawat Dasbor Mobil agar Tak Kusam

Panduan Pembeli

Membahas Dashboard Coating, Cara Merawat Dasbor Mobil agar Tak Kusam

JAKARTA - Dashboard coating merupakan salah satu perawatan dasbor mobil agar tak kusam. Bukan hanya dasbor warna hitam saja yang bisa dirawat dengan cara ini.

Dashboard coating, menurut keterangan resmi Diton, adalah metode pelapisan (coating) dasbor tanpa semir yang dapat menghilangkan kusam atau menyamarkan keretakan. Metode ini pun bisa digunakan pula untuk merawat bodi kasar mobil atau motor yang terbuat dari plastik.

Diton sendiri ialah produk dashboard coating pertama di Indonesia.

Cara dashboard coating amat mudah. Pemilik kendaraan tinggal menyempotkan produk ke permukaan yang telah dicuci dengan air sabun.

Jika ada keretakan atau noda menempel, bagian itu sebaiknya juga dibersihkan dulu dengan amplas ukuran 2.000.

“Kebanyakan orang ketika melihat dasbor yang sudah kusam akan mengeluarkan biaya mahal untuk memperbaiki, mengganti dengan yang baru atau menggunakan semir yang hanya tahan 1- 2 bulan. Namun, dashboard coating Diton bisa menjadi solusi terbaik untuk permasalahan tersebut,” kata Supervisor Marketing Communication PT Difan Prima Paint Joana Da Costa dalam keterangan resmi baru-baru ini.

Dashboard coating Joana sebut lebih praktis, efisien, serta cepat kering. Hasilnya langsung terlihat dan dasbor seketika terlihat seperti baru.

Dibanding dengan semir, hasil pengecatan dashboard coating diklaim melekat jauh lebih kuat dan permanen. Produk dari Diton bahkan memberikan pula efek daun talas sehingga air tidak mudah menggumpal di permukaan.

Bukan hanya dasbor atau bodi kasar warna hitam saja yang bisa dirawat dengan cara ini.

Diton, dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang berlangsung pada 31 Maret-10 April,  merilis tujuh warna baru dashboard coating yang bisa dipilih sesuai warna yang dibutuhkan konsumen.

“Tujuh warna baru dashboard coating tersebut melengkapi warna yang sebelumnya sudah diluncurkan, yaitu Dashboard Coating 9800 Original Black pada 2021,” ucap Joana.

Adapun produk-produk anyar yang dimaksud ialah Dashboard Coating 9801 Original Red, Dashboard Coating 9802 Original Yellow, Dashboard Coating 9803 Original Orange, Dashboard Coating 9804 Original Blue, Dashboard Coating 9805 Original Grey, Dashboard Coating 9806 Original Maroon, dan Dashboard Coating 9807 Original Brown.

Selama IIMS 2022, Diton memberikan promo diskon khusus 10 persen. Dengan demikian, harganya kaleng ukuran 400 ml turun dari Rp65.000 menjadi Rp58.500. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang