Melumat Rute Menantang Bersama Daihatsu Terios

Berita Otomotif

 Melumat Rute Menantang Bersama Daihatsu Terios

BANDUNG – Segmen Compact SUV (Sport Utility Vehicle) menjadi salah satu segmen paling diminati. Bahkan, pertumbuhannya paling cepat di antara segmen-segmen lain saat ini.

Dengan sebuah SUV kecil, kita terlihat gagah dan bisa bermanuver lincah di kepadatan jalan kota besar, serta tetap sanggup menjelajah wilayah-wilayah yang jauh dari kegemerlapan dan lintasan-lintasan tak lazim. Dan, tentunya, mesin kecil compact SUV irit bahan bakar minyak (BBM).

Pekan lalu, kami berkencan dengan new Daihatsu Terios keluar dari kegaduhan Ibukota Jakarta. Kami pun memacu mobil petualangan ini ke kawasan pantai yang sangat terkenal, Palabuhanratu di Sukabumi, serta Situ Patengan di Kabupaten Bandung yang berpemandangan indah dan berhawa sangat sejuk.

Rute yang dihadapi oleh kami memang cukup menantang karena padat, berkelok, menanjak dan menurun, lurus hingga lintasan rusak.

Mesin 3SZ-VE 1.5-liter 4-silinder, DOHC, VVT-i, bertenaga 109 hp, sanggup melumat dengan mudah setiap tanjakan yang kami lewati – tak peduli apakah itu di Sukabumi-Palabuhanratu atau Ciwidey.

New Daihatsu Terios pun sangat mudah dikendalikan di lintasan berkelok-kelok. New Daihatsu Terios menikung dengan rapi dan tangkas. Electric power steering-nya memudahkan pengemudi mengarahkan setir, ketika di jalan lurus, berbelok, kecepatan rendah/tinggi atau parkir, tanpa mengurangi rasa percaya diri.

Bermain di pantai, tidak disia-siakan oleh kami untuk mengajak new Terios bercengkrama sejenak di bibir pantai, tepatnya di dekat PLTU Palabuhanratu, menaikkan tensi sedikit.

Suspensi depan MacPherson Strut dengan per keong & stabilizer serta belakang 5-link, rigid-axle dengan per keong, terasa mantap – khas SUV -- sepanjang jalan. Lintasan rusak di beberapa titik di Ciwidey dan Bukit Cinta di Palabuhanratu dapat diredam dengan baik.

Satu hal yang tidak kalah menyenangkannya ketika mengendarai new Daihatsu Terios adalah pengemudi dapat duduk dengan posisi komando (tinggi) sehingga visibilitas ke depan jernih. Pandangan belakang pun tak terganggu oleh ban cadangan dan berkat kaca belakang luas.

Saat parkir mundur, pengemudi dibantu oleh rear-view camera yang menampilkan lingkungan belakang mobil di layar-sentuh yang berada di dashboard secara real-time. Entah itu malam, siang, atau cuaca buruk, kamera pandangan-belakang bekerja dengan baik.

Oiya, new Daihatsu Terios kami mengantungi navigasi satelit yang siap memandu kemana pun petualangan Anda. Ini menjadi salah satu keunggulan.

Semakin gagah new Terios tak terlepas dari penyegaran yang dialaminya pada Maret 2015. Revisi eksteriornya meliputi grille, tudung mesin, desain bumper, sementara projector headlights dengan LED position lamp dan lampu kombinasi belakang LED menguatkan kesan modern dan bergaya.

Di bagian interior, new Terios menghadirkan jok hitam dan audio switch di setir. Untuk memudahkan akses penumpang ke jok baris ketiga, disediakan fitur One Touch tumble pada kursi baris kedua.

Jari atau tangan Anda pun dijamin tidak akan terjepit oleh kaca jendela karena diimbuhi oleh Window Jam Protection.

Fitur-fitur keselamatan dan keamanan baru berupa side impact beam dan engine immobilizer.

Jika Anda tertarik dengan new Daihatsu Terios, siapkan dana setidaknya Rp 186 juta. [ADV/M123]     

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

     

      

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual