Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Melihat Detail Subaru BRZ 2024, Mulai dari Desain, Fitur hingga Harga

Mobil Baru

Melihat Detail Subaru BRZ 2024, Mulai dari Desain, Fitur hingga Harga

Subaru BRZ 2024 menggoda penggemar mobil sport dengan beragam fitur canggih, desain yang dinamis, dan performa yang memukau apalagi pada ajang IIMS 2024 mendapatkan improvement fitur khususnya pada varian transmisi manual yang tadinya tidak mendapatkan fitur EyeSight kini sudah tersedia pada pilihan transmisi tersebut. 

Dari eksterior hingga interior, mobil ini menawarkan pengalaman berkendara yang memuaskan, didukung oleh teknologi terbaru dan perubahan signifikan dalam segi desain. Mari kita bahas tentang Subaru BRZ 2024 mulai dari eksteriornya.

Eksterior Subaru BRZ 2024

Mengusung filosofi Subaru "Dynamic X Solid", BRZ 2024 menampilkan dimensi yang proporsional dengan panjang 4.265 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.310 mm. Dengan jarak sumbu roda 2.575 mm dan radius putar 5.4 m, mobil ini menjanjikan manuver yang lincah di berbagai kondisi jalan.

Lampu LED projector yang dipasang di bagian depan, bersama dengan lampu belakang LED, memberikan pencahayaan yang optimal dan tampilan yang tajam. Desain knalpot twin tail dan spoiler belakang ducktail tidak hanya menambah kesan sporty, tetapi juga meningkatkan aerodinamika dan downforce mobil.

Pelek 18 inci dengan ban 215/40 memberikan tampilan yang agresif dan juga menambah stabilitas kendaraan saat melaju di kecepatan tinggi. Tersedia dalam 7 pilihan warna yang menarik, seperti WR Blue Pearl, Crystal White Pearl, Ice Silver Metallic, Sapphire Blue Pearl, Ignition Red, Magnetite Grey Metallic dan Crystal Black Silica pengguna dapat memilih sesuai dengan preferensi mereka.

Interior Subaru BRZ 2024

Interior BRZ 2024 dirancang untuk menyatu dengan pengalaman mengemudi yang sporty. Jok kulit dan Ultrasuede dengan aksen merah menciptakan aura yang dinamis di dalam kabin. 

Aksen merah juga terlihat pada kemudi, tuas transmisi, dan rem tangan, menambah sentuhan sporty yang konsisten.

Pada kemudi terdapat tombol-tombol untuk pengaturan audio dan cruise control, serta terdapat layar speedometer yang informatif. AC auto dual zone memastikan pengaturan suhu yang optimal baik untuk pengemudi maupun penumpang di depan.

Dengan kapasitas untuk membawa 4 penumpang, BRZ 2024 menyediakan ruang yang cukup untuk perjalanan bersama. Kursi belakang dapat dilipat untuk memberikan ruang tambahan saat membawa barang.

Mesin dan Performa Subaru BRZ 2024

Beralih ke bagian bawah kap mesin, Subaru BRZ 2024 dibekali dengan jantung pacu mesin BOXER® 2.4 liter NA yang di atas kertas bisa menghasilkan tenaga 237 ps pada 7.000 rpm serta torsi puncaknya 250 Nm. Konfigurasi mesin ini memberikan ULTRA-LOW Center of Gravity untuk manuver yang lebih presisi dan stabil.

Transmisi manual 6-percepatan close-ratio atau transmisi otomatis 6-percepatan dengan paddle-shifter memberikan pengemudi pilihan dalam mengoptimalkan pengalaman berkendara sesuai preferensi pengguna.

Fitur Keselamatan dan Teknologi Subaru BRZ 2024

Subaru BRZ 2024 tidak hanya menawarkan performa yang mengagumkan di jalan raya, tetapi juga dilengkapi dengan serangkaian fitur keselamatan canggih yang dirancang untuk meningkatkan perlindungan pengemudi dan penumpangnya. Dengan mengintegrasikan teknologi Subaru EyeSight® generasi ke-4 dan berbagai fitur keselamatan lainnya, BRZ 2024 menghadirkan kenyamanan dan ketenangan pikiran yang tak ternilai saat mengemudi.

Subaru EyeSight® Generasi ke-4

Salah satu fitur unggulan Subaru BRZ 2024 adalah kehadiran Subaru EyeSight® generasi ke-4. Sistem ini merupakan kombinasi dari rangkaian sensor dan kamera yang bekerja secara sinergis untuk memberikan bantuan pengemudi yang canggih. Beberapa fungsi utama dari EyeSight® generasi ke-4 diantaranya:

Adaptive Cruise Control (ACC), sistem ini memonitor jarak dan perbedaan kecepatan dari kendaraan di depan, sehingga dapat menjaga kecepatan BRZ sesuai dengan arus lalu lintas. Selain itu, ACC juga dapat mendeteksi lampu rem kendaraan di depan untuk membantu menjaga kecepatan saat berhenti dan bergerak di lalu lintas jalan raya.

Lane Sway and Departure Warning

Fitur ini membantu pengemudi tetap waspada jika kendaraan bergoyang atau menyimpang dari lajurnya. Dengan memberikan peringatan berupa bel dan indikator berkedip, pengemudi dapat segera mengambil tindakan korektif untuk mencegah kecelakaan.

Pre-Collision Braking System

Sistem ini dapat secara otomatis mengerem kendaraan jika pengemudi tidak mengambil tindakan untuk menghindari tabrakan. Hal ini dapat mengurangi keparahan benturan atau bahkan mencegah tabrakan secara keseluruhan.

Lead Vehicle Start Alert

Fitur ini memberi peringatan kepada pengemudi saat kendaraan di depan mulai bergerak setelah berhenti. Dengan demikian, pengemudi dapat merespons dengan cepat dan menghindari kecelakaan yang mungkin terjadi.

Subaru Rear Vehicle Detection 

Sensor yang ditempatkan di sekitar kendaraan memperingatkan pengemudi tentang blind spot belakang dan potensi bahaya tabrakan saat mundur.

Selain fitur keselamatan tersebut, Subaru BRZ 2024 juga dilengkapi dengan berbagai teknologi keselamatan lainnya, seperti Vehicle Stability Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Steering Responsive Headlights (SRH), dan High Beam Assist (HBA). Fitur Pre-Collision Throttle Management juga hadir untuk membantu pengemudi menghindari tabrakan dari depan dengan mengurangi output mesin.

Perlindungan Tambahan

Subaru BRZ 2024 tidak hanya menawarkan fitur keselamatan aktif, tetapi juga pasif. Dengan struktur rangka bagian high-tensile dan SRS airbags yang komprehensif, termasuk airbag depan, samping, curtain, dan lutut untuk pengemudi, BRZ 2024 memberikan perlindungan yang sangat baik bagi penumpang dalam situasi tabrakan.

Mode Mengemudi Subaru BRZ 2024

Selain itu, BRZ 2024 juga dilengkapi dengan 5 mode mengemudi yang dapat dipilih pengemudi sesuai dengan preferensi dan kondisi jalan, seperti Normal, Snow, Sport, Track, dan VDC OFF mode. Fitur-fitur ini memberikan fleksibilitas dan keterlibatan yang lebih besar dalam mengendalikan mobil, memungkinkan pengemudi untuk menyesuaikan pengalaman mengemudi sesuai dengan keinginan mereka.

Dengan fitur keselamatan yang canggih dan perlindungan tambahan yang komprehensif, Subaru BRZ 2024 tidak hanya memberikan performa yang luar biasa di jalan raya, tetapi juga menjaga keselamatan dan kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

Pengereman Brembo di Subaru BRZ 2024

Sistem pengereman dari Brembo dengan kaliper berwarna emas, rotor depan 326mm, dan rotor belakang 316mm memberikan kekuatan pengereman yang optimal. Perubahan pada tapak brake-pads dan kaliper meningkatkan presisi pengemudian dan pedal feel, menciptakan pengalaman mengemudi yang lebih dinamis dan aman.

Harga Subaru BRZ 2024

Harga Subaru BRZ 2024 akan tergantung pada transmisi yang dipilih oleh konsumen. Namun, dengan kombinasi antara desain yang menarik, performa yang tangguh, dan fitur canggih, BRZ 2024 menawarkan nilai yang kompetitif dalam segmen mobil sport. Berikut detail harganya:

  • Subaru BRZ 2024 MT EyeSight Rp885 juta
  • Subaru BRZ 2024 AT EyeSight Rp895 juta

Promo Subaru BRZ Selama IIMS 2024

Selama ajang IIMS 2024 berlangsung Subaru memberikan promo menarik yang sayang untuk dilewatkan untuk calon pembeli mobil sport ini seperti bisa mengikuti lucky draw
yang berisikan hadiah berupa Tiket Jakarta-Tokyo (Pulang-Pergi) untuk 2 orang yang beruntung, Macbook Pro M3 terbaru, iPhone 15 Pro berkapasitas 128Gb, Smartwatch dari Garmin, cashback sampai Rp15 juta serta beragam hadiah lain.

Tidak hanya itu kini setiap pembelian mobil Subaru mulai dari periode pengantaran 1 Februari 2024 bisa menikmati jaminan 5 tahun Garansi Pabrik, 3 tahun Servis Gratis, serta 5 tahun Subaru Roadside Assistance

Dengan demikian, Subaru BRZ 2024 tidak hanya menjanjikan pengalaman mengemudi yang memuaskan, tetapi juga menawarkan keselamatan dan kenyamanan yang optimal bagi pengemudi dan penumpangnya.

[Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang