Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazzanti Luncurkan Penakluk LaFerrari

Mobil Baru

Mazzanti Luncurkan Penakluk LaFerrari

TURIN – Mazzanti akan meluncurkan supercar baru sebagai penakluk LaFerrari. Supercar ini digadang-gadang memiliki tenaga maksimal sebesar 1000 hp.

Mungkin tidak banyak orang di dunia ini yang tahu bahwa Mazzanti juga memproduksi supercar. Produsen asal Italia tersebut dikenal sebagai pembuat mobil dengan gaya klasik dan grand tourer.

Mazzanti sendiri telah meluncurkan supercar dengan nama Evantra pada 2013. Dengan desain yang kurang populer, produk tersebut kurang dikenal banyak orang. Paling tidak Evantra tidak sepopuler Ferrari ataupun Lamborghini.

Kini Mazzanti tengah menyiapkan sebuah produk yang memiliki kemampuan dahsyat. Dalam beberapa teaser yang tersebar, supercar tersebut akan bernama Evantra Millecavalli. Produk ini diklaim mempunyai tenaga maksimal sebesar 1000 hp.

Dengan semburan tenaga maksimal sebesar itu, Evantra Millecavalli akan mengalahkan pesaing utamanya yakni Ferrari LaFerrari. Adapun produk berlogo kuda jingkrak tersebut hanya memiliki tenaga maksimal 950 hp.

Tenaga Evantra Millecavalli dihasilkan berkat mesin 7.2 liter V8 yang diperkuat twin-turbocharged. Mesin ini adalah hasil pengembangan Mazzanti Evantra sebelumnya yang hanya mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 751 HP.

Evantra Millecavalli mampu berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam hanya 2,7 detik! Sebagai suksesor Evantra, supercar ini memiliki bodi lebih lebar 4.0 “inci”. Dari segi pengereman, mobil ini menggunakan peranti berbahan carbon ceramic dari Brembo.

Evantra Millecavalli menggunakan pelek buatan OZ Racing dan ban Trofeo R dari Pirelli. Kendaraan ini dikabarkan menggunakan sistem aerodinamis yang paling inovatif yang membuat buangan hawa panas dari mesin tersalurkan melalui sayap belakang.

Hal ini berguna untuk menambah downforce mobil. Evantra Millecavalli juga menggunakan peranti diffusers mirip mobil-mobil Formula One. [Dew/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang