Mazda6 Ditarik karena Masalah Sensor Tekanan Ban

Berita Otomotif

Mazda6 Ditarik karena Masalah Sensor Tekanan Ban

NEW YORK - Mazda dan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengumumkan recall untuk all-new Mazda6 di Amerika Serikat.

Penarikan kembali dari peredaran ini dilakukan setelah ditemukan adanya kerusakan software monitoring tekanan ban (Tire Pressure Monitoring System) pada Mazda6 model tahun 2014-2015 yang diproduksi 25 Oktober 2012 sampai 10 Oktober 2014.

Dilansir inautonews, Mazda segera menarik sebanyak 99.711 all-new Mazda6 sedan yang terkena masalah ini. Karena kesalahan software monitoring tekanan ban ini bersifat fatal. Dan konsumen harus mengujungi dealer resmi Mazda untuk selanjutnya dilakukan perbaikan.

Dijelaskan NHTSA, risiko kecelakaan sangat besar saat kecepatan tinggi karena pengemudi yakin kondisi ban tidak masalah berdasarkan indikator, namun sebaliknya perangkat lunak salah membaca tekanan ban. Beruntung hingga berita ini diturunkan, regulator AS dan Mazda tidak mendapat laporan cedera hingga jatuh korban meninggal dunia karena masalah tersebut.

Mazda memutuskan recall guna menghindar angka kecelakaan. Kampanye recall dimulai pada 10 Desember 2014 dan konsumen tidak dikenakan biaya. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 

Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual