Mazda3 Diluncurkan Dengan Teknologi Baru

Berita Otomotif

Mazda3 Diluncurkan Dengan Teknologi Baru

LEVERKUSEN – Persaingan di dunia otomotif membuat manufaktur berlomba dalam mengembangkan teknologi terbaru. Salah satunya adalah Mazda yang telah memasangkan fitur baru yaitu G-Vectoring Control pada Mazda3.

Fitur ini akan diinstal ke seluruh mobil sedan Mazda di dunia. Namun, fitur ini tidak berada dibawah bendera SKYACTIV yang selama ini menjadi teknologi andalan Mazda selama ini.

Secara sederhana, fitur ini terdiri dari beberapa perangkat elektronik yang dapat membantu pengemudi mengendalikan mobil sedan dalam menghadapi tikungan. Fitur ini mampu membuat penyesuaian pada torsi mesin untuk mengatur transfer beban ke arah roda depan ketika pengemudi mulai ‘kehilangan’ kontrol pada lingkar kemudi. Dengan demikian, mobil dalam berbelok dengan lebih mulus.

Bicara tentang Mazda3 2017, Mazda tetap menggunakan filosofi Jinba Ittai yang merupakan ‘pakem’ pembuatan mobil-mobil Mazda. Jinba Ittai sendiri adalah persatuan antara pengemudi dengan mobilnya (driver-and-ca-as-one ethos)

Jika melihat tampilan luar, Mazda3 hadir dengan tampilan yang dinamis. Mazda3 sendiri telah dilengkapi dengan front fog light bezel terbaru, teknologo headlamp LED dan roda berukuran 18 ichi. Beberapa ubahan lain adalah adanya wraparound turn indicators serta penggunaan bumper belakang baru (khusus hatchback).

Sedikitnya ada 9 warna yang bisa dipilih konsumen termasuk Eternal Blue Mica dan 2 warna special yakni Sonic Silver dan  Machine Grey Premium Metallic. Selain itu adanya warna unik Soul Red Metallic paint dan Machine Grey Premium Metallic yang dibuat melalui proses TAKUMINURI.

Masuk ke interior, Mazda3 menawarkan konsep yang lebih nyaman dengan melakukan perombakan pada panel switch di pintu pengendara serta desain doortrim baru. Tak hanya itu, Mazda3 juga sudah dilengkapi dengan electric parking brake yang bisa diaktifkan lewat tombol pada konsol tengah, kemudi dibalut kulit lembut dengan fitur penghangat.

Mazda3 juga sudah dilengkapi dengan Mazda i-ACTIVSENSE, Advanced Smart City Brake Support (Advanced SCBS) dan Smart Brake Support (SBS) systems, dan new Traffic Sign Recognition (TSR) function sebagai fitur standard.

Sementara untuk mesin, Mazda3 dilengkapi dengan mesin turbodiesel 1.5-liter tenaga 105 hp dan mesin bi-turbo diesel 2.2-liter 150 hp. Sementara mesin bensin 1.5-liter 100 hp, 2.0-liter tenaga 120 hp dan 2.0-liter tenaga 165 hp.

Akankah Mazda3 edisi ini masuk ke Indonesia? Belum ada kabar terkait hal ini dari Mazda Motor Indonesia (MMI) . [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support