Mazda Mulai Fokus Jual Mobil Diesel

Berita Otomotif

Mazda Mulai Fokus Jual Mobil Diesel

TOKYO - Meski saat ini mesin bensin masih merajai dunia, Mazda Motor Corp mulai berjudi. Mazda mengumumkan kalau mereka akan fokus menjual dan mengembangkan mobil bermesin diesel di Jepang.

Mazda mengatakan kalau era mesin diesel yang berisik dan polutif sudah berakhir. Kini era mesin diesel yang senyap dan ramah lingkungan.

Karena itu, Chief Executive Mazda Masamichi Kogai mengatakan kalau pihaknya akan fokus menjual dan mengembangkan mesin diesel di Jepang.

"Di Jepang, semakin banyak orang yang memilih untuk menggunakan mesin diesel," kata Kogai di Reuters. 

CEO ini juga mengatakan bahwa kekuatan yang lebih besar yang ditawarkan oleh mesin diesel adalah titik kunci dari penjualan. Dengan keunggulan pada performa, penjualan mobil diyakini akan meningkat.

Namun, meski agresif mengkampanyekan penggunaan mesin diesel, Mazda yang merupakan pabrikan terbesar kelima di Jepang harus menghadapi kenyataan kalau di Jepang saja hanya 3 persen mobil yang menggunakan mesin diesel ini. Di tahun 2014 hanya sekitar 79.000 mobil diesel yang terjual di negeri matahari terbit itu.

Mazda memang sudah memiliki teknologi untuk meningkatkan performa seraya mengurangi tingkat polutif mesin diesel. Namun image negatif mesin diesel terhitung masih melekat kuat.

Tapi Mazda masih yakin. Di tahun fiskal yang berakhir Maret nanti mereka yakin akan membukukan penjualan hingga 1,4 juta mobil, naik dibandingkan dengan 1,33 juta mobil yang mereka jual di tahun fiskal sebelumnya.

Terlebih berbekal SUV terbaru mereka, CX-3, penjualan Mazda diyakini akan meningkat di berbagai negara mengingat popularitas SUV kini tengah meningkat. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support