Mazda Boyong CX-5 SkyActiv Turbo Di Los Angeles Auto Show

Mobil Baru

Mazda Boyong CX-5 SkyActiv Turbo Di Los Angeles Auto Show

LOS ANGELES – Mazda mengonfirmasikan bahwa pada gelaran Los Angeles Auto Show (LAAS) 2016, akan memboyong CX-5 generasi terbaru.

Produsen mobil asal Jepang tersebut memang belum membeberkan spesifikasi lengkap akan kendaraan berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut. Namun menurut kabar yang beredar, unit tersebut akan menggendong mesin generasi terbaru yakni SkyActiv Turbo.

Mazda sendiri bukan pertama kalinya menyematkan teknologi SkyActiv Turbo pada produk-produknya. Mereka telah melakukannya pada CX-9 dan kini giliran CX-5 yang mendapatkan teknologi terbaru Mazda ini.

Artikel bersambung dibawah

Beberapa sumber menghubung-hubungkan langkah Mazda kali ini dengan Honda CR-V turbo. Mazda disebut tidak ingin ketinggalan dalam teknologi mesin turbocharger.

Seperti kita ketahui, untuk Mazda CX-9 SkyActiv Turbo bermesin 2.5-liter, mampu menghasilkan tenaga maksimal 250 hp dan torsi 420 Nm. Sedangkan Honda CR-V bermesin turbo hanya berkapasitas 1.5-liter mampu menghasilkan tenaga maksimal 190 hp dan torsi 242 Nm.

Pihak Mazda mengatakan bahwa turbo buatannya mulai bekerja di rpm bawah yang dinamakan Dynamic Pressure Turbo (DPT). Mereka mengkaim bahwa teknologi tersebut merupakan yang pertama di dunia.

Terlepas dari Mazda yang akan mulai memasarkan mesin SkyActiv-G Turbocharged pada CX-5, mereka masih menjual varian lama yang bermesin naturally asspirated. Tentunya dengan pengembangan yang mengarah kepada efisiensi. Begitu pula pada varian diesel dari CX-5 yang diharapkan terus meningkatkan efisiensi kendaraan.

Tidak hanya menawarkan mesin baru, Mazda CX-5 juga menggunakan wajah baru yang lebih segar. SUV tersebut akan menggunakan versi terbaru dari KODO yang merupakan roh dari desain Mazda belakangan ini. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support