Mazda Alihkan Kiblat dari BMW ke Toyota

Berita Otomotif

Mazda Alihkan Kiblat dari BMW ke Toyota

CALIFORNIA - Mazda akan mengalihkan kiblatnya dari BMW menjadi ke Toyota.

Perusahaan mobil secara konsisten akan membandingkan produk mereka dengan brand lain yang dianggap menjadi rival utama mereka. Selama ini, Mazda selalu menjadi BMW sebagai kiblat utama mereka. Kesamaan filosofi menjadikan Mazda selalu menjadikan BMW sebagai patokan dalam membuat kendaraan.

Namun seiring dengan berkembangkan jaman, Mazda melihat bahwa BMW seakan kehilangan filosofi tersebut. Alasannya pun terbilang sederhana, karena BMW terlihat mulai meninggalkan kenyamanan berkendara dalam membuat mobil. Pengembangan kendaraan mulai dari respon mesin, steering feel dan sebagainya membuat BMW kini terasa kurang.

Mazda pun akhirnya memilih Toyota sebagai patokan dalam membuat produk-produknya. Dilansir dari motor1, Mazda disebut-sebut terkesima dengan pengembangan Toyota Camry yang kini semakin menjawab kebutuhan pelanggan dalam kenyamanan berkendara baik dari segi perfoma mesin dan sebagainya.

“Jika Toyota Camry bisa terjual dengan baik meski pengendaraannya cenderung membosankan, kini mobil tersebut menjelma menjadi kendaraan yang sangat baik,” ungkap salah seorang insinyur Mazda du California.

Mazda saat ini sedang menyiapkan debut dari Mazda6 yang sudah diremajakan untuk pasar Eropa dan akan diluncurkan pada Geneva Motor Show mendatang. Selain itu mereka juga akan mengenalkan teknologi terbaru mereka yaitu Spark Controlled Compression Ignition (SPCCI) yang mampu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar namun dengan emisi gas buang rendah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support