Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda Alihkan Kiblat dari BMW ke Toyota

Berita Otomotif

Mazda Alihkan Kiblat dari BMW ke Toyota

CALIFORNIA - Mazda akan mengalihkan kiblatnya dari BMW menjadi ke Toyota.

Perusahaan mobil secara konsisten akan membandingkan produk mereka dengan brand lain yang dianggap menjadi rival utama mereka. Selama ini, Mazda selalu menjadi BMW sebagai kiblat utama mereka. Kesamaan filosofi menjadikan Mazda selalu menjadikan BMW sebagai patokan dalam membuat kendaraan.

Namun seiring dengan berkembangkan jaman, Mazda melihat bahwa BMW seakan kehilangan filosofi tersebut. Alasannya pun terbilang sederhana, karena BMW terlihat mulai meninggalkan kenyamanan berkendara dalam membuat mobil. Pengembangan kendaraan mulai dari respon mesin, steering feel dan sebagainya membuat BMW kini terasa kurang.

Mazda pun akhirnya memilih Toyota sebagai patokan dalam membuat produk-produknya. Dilansir dari motor1, Mazda disebut-sebut terkesima dengan pengembangan Toyota Camry yang kini semakin menjawab kebutuhan pelanggan dalam kenyamanan berkendara baik dari segi perfoma mesin dan sebagainya.

“Jika Toyota Camry bisa terjual dengan baik meski pengendaraannya cenderung membosankan, kini mobil tersebut menjelma menjadi kendaraan yang sangat baik,” ungkap salah seorang insinyur Mazda du California.

Mazda saat ini sedang menyiapkan debut dari Mazda6 yang sudah diremajakan untuk pasar Eropa dan akan diluncurkan pada Geneva Motor Show mendatang. Selain itu mereka juga akan mengenalkan teknologi terbaru mereka yaitu Spark Controlled Compression Ignition (SPCCI) yang mampu meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakar namun dengan emisi gas buang rendah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang