Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mazda akan Mendesain Mobil Buatannya dengan Cara Berbeda

Berita Otomotif

Mazda akan Mendesain Mobil Buatannya dengan Cara Berbeda

HIROSHIMA - Bahasa desain terbaru Mazda akan mulai diaplikasikan pertama kali tahun depan dengan cara berbeda.

Umumnya, Mazda selalu menggunakan clay untuk membuat desain, namun kini mereka akan memanfaatkan teknologi digital. Itu artinya, para digital desainer akan memiliki tugas lebih berat karena harus membuat panel kendaraan lebih detail dan nyata.

Takahiro Matsui, Mazda’s Creative Design Expert mengatakan bahwa cara kerja ini akan memaksa para clay desainer dan digital desainer bekerjasama. Dengan ini maka hasil desain mobil akan menjadi lebih sempurna.

“Ini adalah sebuah awalan dari sebuah kerjasama baru dan kompetisi baru. Kami harus bekerja sama tetap juga bersaing satu sama lain,” ungkapnya.

Meski akan menggunakan teknologi digital, namun Ia masih yakin bahwa desain clay akan memiliki hasil yang lebih baik ketimbang digital, setidaknya untuk saat ini. Ini karena model clay dapat disentuh sementara model digital tidak.

“Saya masih berpikir bahwa clay masih lebih baik. Bila kami bisa menyentuh digital model, maka mungkin hasilnya akan berbeda,” tambahnya.

Selama ini untuk membuat konsep kendaraan, maka produsen mobil akan menggunakan clay model untuk menjadikannya lebih nyata. Clay sendiri umumnya digunakan saat model mulai mendekati akhir proses pengembangan.

Dengan menggunakan clay, maka para desainer dapat melihat dan menyentuh lebih detail terhadap mobil konsep mereka. Bila terjadi pengubahan, maka produsen mobil dapat mengubah desain dengan lebih mudah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang