Mazda akan Mendesain Mobil Buatannya dengan Cara Berbeda

Berita Otomotif

Mazda akan Mendesain Mobil Buatannya dengan Cara Berbeda

HIROSHIMA - Bahasa desain terbaru Mazda akan mulai diaplikasikan pertama kali tahun depan dengan cara berbeda.

Umumnya, Mazda selalu menggunakan clay untuk membuat desain, namun kini mereka akan memanfaatkan teknologi digital. Itu artinya, para digital desainer akan memiliki tugas lebih berat karena harus membuat panel kendaraan lebih detail dan nyata.

Takahiro Matsui, Mazda’s Creative Design Expert mengatakan bahwa cara kerja ini akan memaksa para clay desainer dan digital desainer bekerjasama. Dengan ini maka hasil desain mobil akan menjadi lebih sempurna.

“Ini adalah sebuah awalan dari sebuah kerjasama baru dan kompetisi baru. Kami harus bekerja sama tetap juga bersaing satu sama lain,” ungkapnya.

Meski akan menggunakan teknologi digital, namun Ia masih yakin bahwa desain clay akan memiliki hasil yang lebih baik ketimbang digital, setidaknya untuk saat ini. Ini karena model clay dapat disentuh sementara model digital tidak.

“Saya masih berpikir bahwa clay masih lebih baik. Bila kami bisa menyentuh digital model, maka mungkin hasilnya akan berbeda,” tambahnya.

Selama ini untuk membuat konsep kendaraan, maka produsen mobil akan menggunakan clay model untuk menjadikannya lebih nyata. Clay sendiri umumnya digunakan saat model mulai mendekati akhir proses pengembangan.

Dengan menggunakan clay, maka para desainer dapat melihat dan menyentuh lebih detail terhadap mobil konsep mereka. Bila terjadi pengubahan, maka produsen mobil dapat mengubah desain dengan lebih mudah. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual