Mau Ferrari Ini? Siapkan Rp 50 Miliar!

Berita Otomotif

Mau Ferrari Ini? Siapkan Rp 50 Miliar!

ARIZONA - Bagi seorang kolektor, beberapa mobil adalah sebuah investasi layaknya properti, lukisan atau batu mulia. Lihat saja mobil yang satu ini meski berusia lebih dari setengah abad, harganya diperkirakan hampir mencapai Rp 50 miliar.

Mobil ini adalah Ferrari Superamerica Aerodinamico yang diperkenalkan pertama kali di Turin Motor Show 1959 dan mewakili grand tourer terbaik Ferrari.

Menurut rencana, versi long wheelbase ini akan dilelang oleh balai lelang Sotheby dan diperkirakan akan laku terlelang hingga US$ 3,6 juta atau sekitar Rp 49,6 miliar.

Angka itu dianggap masuk akal sebab model yang sama pada bulan Mei 2015 sempat terjual US$ 2,85 juta dan versi short-wheelbase dari model ini di Januari 2015 US$ 4 juta dan pernah pula mencapai rekor harga US$ 7,6 juta.

Dengan harga setinggi itu, kolektor yang membelinya akan mendapat sebuah mobil eksklusif karena model ini hanya dibangun sebanyak 18 unit dengan mesin ganas V12 berkapasitas 3.0 liter, sama dengan Ferrari 250 GT. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual