Masyarakat Asia Paling Suka Mobil Otonom

Berita Otomotif

Masyarakat Asia Paling Suka Mobil Otonom

MICHIGAN - Meski masalah keselamatan masih dipertanyakan, tapi mobil otonom atau mobil bergerak sendiri ternyata sangat dinanti oleh para penggila otomotif. Adalah orang-orang Asia yang paling menanti kehadiran mobil pintar itu.

Menurut pengamat industri Brandon Schoettle dari University of Michigan Transportation Research Institute, alasannya karena pasar otomotif Asia yang terus berkembang dan banyak orang berharap menggunakan mobil futuristrik tersebut.

Dia menjelasakan jika orang-orang Asia mulai menyadari bahwa teknologi mobil berjalan sendiri yang dikendalikan secara sistematis adalah bagian dari hidup. Penelitian terpisah tentang mobil otonom di AS menjelaskan sebanyak 22 persen dari dua ribu pengemudi menyatakan akan membeli mobil otonom.

Sebanyak 53 persen masih pikir-pikir untuk membeli mobil otonom. Dan 25 persen menyatakan tidak tertarik. Memang belum membuktikan jika mobil otonom belum menjadi pilihan saat ini lantaran miskinya infrastruktur penunjang.

"Mobil otonom sekarang secara umum dipandang sebagai pernyataan besar teknologi yang menghubungkan kendaraan satu dengan lain," papar Schoettle.

Sementara itu di China, para ahli otomotif yang hadir Global Auto Forum di China yang berlangsung bulan lalu memperkirakan mobil otonomo akan sukses. Sedangkan saat diskusi membahas sistem transportasi dunia di Detroit, AS, negara Singapura dan India adalah dua negara yang menyatakan ketertarikan untuk mengadopsi teknologi canggih di bidang otomotif salah satunya untuk sistem transportasi. [Ikh/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual