Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Masyarakat Ambon Ternyata Malu Beli Mobil Secara Kredit

Berita Otomotif

Masyarakat Ambon Ternyata Malu Beli Mobil Secara Kredit

AMBON – Masyarakat di Maluku ternyata merasa malu bila membeli kendaraan secara kredit.

Hal ini disampaikan oleh Undang Sudara, Kepala Cabang Dealer Daihatsu Kharisma Sentosa, Ambon. Berdasarkan data yang dimilikinya, jumlah pembelian kendaraan secara tunai mencapai lebih dari 50 persen dibandingkan dengan penjualan secara kredit.

“Kalau yang membeli kendaraan secara tunai masih lebih dari 50 persen dari total penjualan Daihatsu. Ini karena banyak dari mereka yang merasa malu bila membeli kendaraan secara kredit,” ungkapnya.

Meski demikian, bukan berarti kendaraan yang dibeli secara kredit tidak berkembang di Maluku. Ini karena mulai banyaknya masyarakat yang merasakan keuntungan dari membeli kendaraan secara kredit.

“Jadi banyak masyarakat yang belum melihat keuntungan dari pembelian kendaraan, khususnya kendaraan penumpang secara kredit. Namun sejak mulai adanya taksi online di kota Ambon beberapa bulan lalu, masyarakat baru sadar bahwa membeli kendaraan secara kredit juga cukup menguntungkan,” tambahnya.

Untuk semakin memperkuat pasar kendaraan dengan penjualan secara kredit, sejumlah program pun dilakukan oleh Daihatsu Ambon. Di antaranya adalah dengan memberikan DP dan cicilan ringan kepada pelanggannya.

“Khusus di bulan November ini, kami memberikan promo berupa DP ringan sebesar 15 persen dari harga jual kendaraan. Cicilan ringan juga sudah disiapkan dengan tenor mencapai 5 tahun. Diharapkan penjualan kendaraan Daihatsu di Ambon bisa meningkat dibandingkan sebelumnya,” pungkasnya.

Saat ini Daihatsu hanya memiliki satu dealer resmi di Maluku. Dealer tersebut terletak di jalan jalan Raya Laksda Leo Wattimena nomor 9, Passo, Ambon. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang