Masuk Indonesia, Fitur All-New Pajero Sport Tak Lengkap

Mobil Baru

Masuk Indonesia, Fitur All-New Pajero Sport Tak Lengkap

JAKARTA - Koichi Namiki, Corporate GM Global Pickup Project Promotion Office of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengatakan fitur all-new Mitsubishi Pajero Sport yang masuk Indonesia belum selengkap fitur all-new Pajero Sport di negara lain seperti di Thailand.

Fitur dimaksud antara lain adalah Forward Collision Mitigating system (FCM) atau peringatan benturan depan dan mengaktifkan rem, Ultrasonic misacceleration Mitigation System (UMS).

"Alasannya sistem terlalu sensitif kalau dipakai di sini karena banyaknya sepedamotor. Misalnya kalau motor terlalu dekat, sistem itu justru menganggapnya sebagai ancaman. Padahal di sini kan biasa. Akhirnya tidak efektif," kata Namiki.

Kendati demikian, pria asal Jepang yang menyaksikan peluncuran resmi all-new Pajero Sport itu menjelaskan tidak menutup kemungkinan fitur-fitur tersebut akan digunakan all-new Pajero Sport di Indonesia di masa depan.

Hal tersebut coba ditegaskan kembali oleh Tetsuro Aikawa, Chief Operating Officer of Mitsubishi Motor Corporation. Dia menuturkan jika Mitsubishi selalu menginvestigasi mobil-mobil baru yang akan diluncurkan di setiap negara. Sementara fitur-fitur di atas belum dibutuhkan konsumen Mitsubishi di Indonesia saat ini.

"Kami selalu studi fitur-fitur baru untuk konsumen kami di setiap negara. Mana yang dibutuhkan dan mana yang tidak. Jika kami memaksakan, namun pada akhirnya mubazir karena fitur tidak berguna, sementara harganya pasti lebih mahal," tegas Aikawa.

Pabrik Baru Mitsubishi di Bekasi
Menurut Aikawa pembangunan pabrik di kawasan Greenland International Industrial Center, Bekasi, Jawa Barat sudah mencapai 50 persen. Kapasitas pabrik baru tersebut mencapai 160.000 unit per tahun, sementara produksi Pajero Sport sebesar 30.000 unit per tahun. Produksi SUV Pajero Sport dimulai April 2017.

Komponen lokal Pajero Sport diyakini mencapai lebih 30 persen saat diproduksi di Karawang. Untuk mesin masih impor dari Thailand. Pabrik ini juga untuk produksi Small MPV Mitsubishi sebanyak 60.000 unit per tahun untuk pasar domestik dan 20.000 unit untuk diekspor ke beberapa negara. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 
 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual