Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Massa Kecewa atas Kegagalannya di Inggris

Berita Otomotif

Massa Kecewa atas Kegagalannya di Inggris

SILVERSTONE – Felipe Massa dari tim Williams menyesali hasil yang diperolehnya di F1 Inggris 2015. Meski sempat memimpin di awal balapan, di akhir dia harus puas kembali gagal naik podium.

Massa sempat memberi kejutan saat ia melakukan start yang sempurna dan menyalip Lewis Hamilton dari Mercedes yang menjadi pimpinan start. Posisinya terasa aman hingga dia masuk pit hingga disusul oleh Hamilton.

Nasib baik semakin menjauhinya ketika hujan turun. Posisinya mulai disalip oleh Nico Rosberg dari Mercedes dan Sebastian Vettel dari Ferrari yang telah mengganti ban dengan ban intermediate di satu lap sebelumnya.

“Ini cukup membuat frustasi. Podium sudah ada di tangan saya hari ini,” ungkap Massa. “Saya melakukan start  luar biasa, perfoma luar biasa sepanjang balapan dan dapat bertarung dengan Mercedes.”

“Setidaknya, kami harusnya bisa meraih posisi kedua, namun semuanya berubah ketika hujan turun. Menunggu satu lap berikutnya untuk mengganti ban tepat di kondisi yang sangat licin. Ini benar-benar menyakitkan untuk kehilangan podium seperti itu. Tapi semua bisa terjadi kala hujan. Ini adalah bagian dari pertandingan.”

Hal senada juga diungkapkan rekan satu timnya, Valtteri Bottas. Ia pun disusul oleh Rosberg dan Vettel di kondisi trek yang basah.

“Dengan kondisi seperti itu, ban saya tidak bisa berkerja dengan baik dan benar-benar sulit. Inilah yang menyebabkan kami kehilangan posisi kami. Kami akan melihat data balapan dan memastikan kami belajar dari ini semua,” pungkasnya. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter   

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang