Masih Generasi ke-3, New Honda Jazz 2020 Pakai Sunroof

Mobil Baru

Masih Generasi ke-3, New Honda Jazz 2020 Pakai Sunroof

NEW DELHI – New Honda Jazz 2020 dipilih oleh Honda Cars India untuk diluncurkan pada pekan terakhir Agustus 2020. New Honda Jazz 2020 merupakan hasil penyegaran dari generasi ketiga, padahal generasi keempat sudah dijual di Jepang dan Eropa.

Entahlah kenapa Honda Cars India tidak meluncurkan generasi keempat Honda Jazz tapi justru mempercantik generasi ketiga Honda Jazz. Mari kita simak revisi Honda Jazz 2020.

Penyegaran Eksterior Honda Jazz 2020

  • Aksen krom pada grille hitam
  • Paket LED: LED Headlamp (Inline Shell) with DRL, LED Fog lamps, Signature Rear LED Wing Light
  • Bumper depan dan belakang
  • One Touch Electric Sunroof hadir, sebelumnya tidak ada. Fitur ini tidak ditemukan di kompetitor-kompetitor

“Selain memberikan ubahan lebih bergaya dan sporty pada Honda Jazz, pengenalan sunroof yang eksklusif di segmen ini akan menambah dimensi baru pada mobil dan membuatnya menonjol di segmennya. Kabin yang sangat luas dalam bentuk hatchback dengan banyak fitur premium membuat new Jazz menjadi yang terbaik dan kami yakin ini akan dihargai dengan baik oleh para pelanggan kami,” komentar Gaku Nakanishi, President & CEO, Honda Cars India.

harga honda jazz 2020

Interior new Honda Jazz 2020 menawarkan kabin superlapang, premium & nyaman jauh melebihi kelasnya, klaim Honda. Di dalam, para pelanggan akan menemukan serangkaian peralatan interior canggih dan fitur kenyamanan:

  • Soft Touchpad Dashboard
  • Cruise Control
  • Auto AC dengan Touchscreen Control Panel
  • Multi Information Combimeter dengan layar LCD dan ECO ASSIST Ambient Rings
  • Kontrol-kontrol di kemudi berupa audio, telepon dan voice command
  • One Push Start/Stop Button dengan pencahayaan putih dan merah
  • Honda Smart Key System dengan Keyless remote

honda jazz 2020

Menambahkan ke estetika dan kenyamanan mobil ini berupa DIGIPAD 2.0 – sistem infotainment canggih yang menawarkan konektivitas mulus dan cerdas. Sistem Audio, Video, dan Navigasi Layar-sentuh canggih 17,7 cm hadir dengan konektivitas smartphone tanpa batas melalui Apple CarPlay, Android Auto, Weblink (yang baru diperkenalkan), dan sejumlah fungsi lanjutan seperti Perintah Suara, Pesan, Telepon & Audio handsfee Bluetooth, serta Remote Inframerah Nirkabel.

Sementara daftar fitur keselamatan dan keamanan Honda Jazz 2020:

  1. Dual Front SRS Airbags
  2. ABS with EBD
  3. Multi-View Rear Camera dengan Guidelines
  4. Rear parking Sensor
  5. Driver Side Window One touch up/down operation with pinch guard
  6. Impact Mitigating Front Head Rests
  7. Immobilizer anti-theft system

New Honda Jazz 2020 dibekali mesin bensin 1.2L i-VTEC dengan opsi transmisi manual 5-speed dan CVT (Continuously Variable Transmission) 7-speed. Mesin yang memenuhi standar Bharat Stage 6 (BS6) ini melepaskan tenaga maksimal 90 PS pada 6 000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4 800 rpm.

Konsumsi BBM Honda Jazz 2020 varian transmisi manual 5-speed terbilang impresif 16.6 km/liter. Varian CVT dari keluarga Earth Dreams Technology Series menawarkan konsumsi BBM 17.1 km/liter.

Di India, harga Honda Jazz 2020 dari Rs 749.900 (sekitar 151 juta rupiah) hingga Rs 973900 (sekitar 196 juta rupiah).

Nah, bagaimana dengan pasar Indonesia? Kami sempat mendengar isu bahwa desain generasi keempat hatchback ini terlalu Jepang alias akan susah diterima oleh orang-orang Indonesia. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar