Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mary Barra, Bos Otomotif Tertangguh 2014

Berita Otomotif

Mary Barra, Bos Otomotif Tertangguh 2014

LOS ANGELES - Segudang masalah datang sejak Mary Barra diangkat sebagai CEO General Motors (GM). Tapi tu semua membuatnya berjiwa baja.

 

Wajar dia diganjar sebagai bos otomotif tertangguh sepanjang 2014. Predikat tersebut diberikan oleh penulis asal Amerika Serikat, Ben Geier. Alasan Ben Geier memberikan predikat tersebut karena Mary Barra berhasil melewati masa-masa krisis sejak kepemimpinannya.

Bagaimana tidak, dua minggu setelah naik ke pucuk pimpinan di sebuah perusahaan otomotif terbesar dan terkuat GM, dia dihadapi segudang masalah yakni recall 26 juta kendaraan di AS, dan setidaknya 30 juta kendaraan di dunia dan 2.489 klaim sejauh ini.

Sialnya recall tersebut melibatkan kendaraan-kendaraan GM dari produksi 2004, di mana saat itu dia baru sebagai wakil presiden eksekutif pengembangan produk global, pembelian dan suplai  komponen.

Menurut Geier, seorang pemimpin baru yang tak kuat menahan cobaan berat ini, maka dia tidak akan bisa menghadapi situasi tersebut dan melewatinya. Belum lagi masalah hukum yang harus dijalankan perusahaan dengan total denda sebesar US$ 2.700.000.000.

Namun cara Barra yang sabar menghadapi masalah perusahaan telah berhasil melewati situasi sulit selama 11 bulan terakhir. CEO baru itu mampu menghadapi tantangan besar di Amerika Serikat dan membangkitkan kembali nama GM.

Lebih dari itu, Barra mencoba mengembalikan kepercayaan konsumen. Walhasil Geier berpendapat, suatu yang mungkin jika Barra menerima banyak pujian. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang