Marquez Senang Bila Stoner Kembali Balap

Berita Otomotif

Marquez Senang Bila Stoner Kembali Balap

VALENCIA - Rumor tentang kembalinya Casey Stoner membuat Marc Marquez senang. Marquez pun tak sabar membalap dengan rider Australia tersebut.

Seperti diketahui, Stoner yang mempersembahkan gelar juara MotoGP untuk Ducati pada 2007, pensiun pada akhir musim 2012 setelah mengamankan mahkota MotoGP kedua dengan Repsol Honda.

Kini, Stoner diketahui mendapat tugas menguji motor-motor Honda dan kontraknya akan berakhir tahun ini. Ducati sudah mengumumkan tengah mendekati Stoner.

"Menarik, sangat menarik. Tentu saja Casey pensiun terlalu cepat dan pasti dia akan menjadi pembalap yang baik jika mendapat banyak, banyak tes," kata rider berusia 22 tahun itu.

"Saya senang karena sepertinya dia terus termotivasi dan saya pikir dia akan cepat," tambah Marquez di Crash.

Ketika ditanya apakah masukan dari Stoner memiliki pengaruh signifikan pada RC213V yang dikendarai oleh Marquez dan Dani Pedrosa, pembalap Spanyol itu mengatakan butuh waktu untuk beradaptasi.

"Masalah pada Casey dan Honda adalah bahwa dia tidak membuat banyak tes; ia menguji - Saya tidak tahu persis - tapi mungkin tiga hari, lalu stop untuk waktu lama, sehingga Anda tahu, untuk test rider Anda harus mengikuti semua item dan semua hal, tapi biasanya ketika ia menguji motor ia akan sangat cepat."

Stoner sendiri sempat mengikuti balapan ketahanan Suzuka 8-Hours 2015. Stoner sempat memimpin perlombaan tapi akhirnya terjatuh karena masalah pada motor. Honda bahkan meminta maaf karena masalah ini karena Stoner mengalami retak di belikat dan patah tulang. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual