Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

Berita Otomotif

Marquez Juara Dunia MotoGP 2017

VALENCIA – Dani Pedrosa berhasil memenangkan balapan di sirkuit Ricardo Tormo, sekaligus menjadi pelengkap perayaan gelar juara dunia Marc Marquez.

Sebagai calon juara dunia MotoGP 2017, Marc Marquez tampil impresif pada awal lomba. Pembalap Repsol Honda tersebut hampir kehilangan gelar titel keempatnya, ketika tengah melakukan perlawanan terhadap Johann Zarco.

Mengawali balapan dari posisi terdepan, Marquez berhasil mengambil alih posisi terdepan selepas tikungan pertama. Dirinya dibayang-bayangi oleh rekan satu timnya yakni Pedrosa, Iannone dan Zarco. Namun pembalap tim Tech3 Yamaha ini mulai melakukan serangan terhadap pembalap di depannya.

Perlahan-lahan rider tim satelit Yamaha tersebut menyingkirkan kompetitornya. Tidak butuh waktu lama, Zarco sudah mengambil alih posisi terdepan dari Marquez. Pria asal Perancis ini menggunakan ban kompon soft motornya, berbeda dengan pembalap lain yang menggunakan kombinasi hard dan soft.

Ban soft yang diandalkan oleh Zarco akhirnya mulai kehilangan traksi pada pertengahan lomba. Hal ini dimanfaatkan Marquez untuk kembali mengambil posisi terdepan. Sesaat setelah berhasil kembali memimpin, Ia melebar dan kehilangan traksi.

Marquez selamat dari terjatuh di tikungan pertama namun Ia kehilangan beberapa posisi. Zarco kembali memimpin diikuti Pedrosa dan duo pembalap Ducati.

Sementara calon penantang serius juara dunia musim ini Andrea Dovizioso masih berkutat di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo. Tidak lama setelah Marquez kehilangan traksi ban depan, Lorenzo terjatuh dan sayangnya diikuti dengan Dovi beberapa saat kemudian.

Terjatuhnya Dovi membuat perebutan juara dunia musim menuju satu orang. Marquez yang kini menempati urutan ketiga sudah pasti meraih gelar keempatnya di MotoGP. Pria berjuluk The Baby Alien ini hanya perlua tampil biasa saja karena sudah mengunci gelar.

Persaingan kembali memanas di barisan depan antara Pedrosa dan Zarco. Tiga putaran jelang berakhirnya lomba, pemilik nomor start 26 yakni Pedrosa mulai menyerang Zarco. Kedua pembalap terlihat ngotot untuk menjadi pemenang di balapan terakhir musim 2017.

Pedrosa berhasil mengunci kemenangan di sirkuit Ricardo Tormo dengan mengalahkan Zarco. Marquez yang melintasi finish di posisi ketiga, tetap berpesta sebagai juara dunia untuk keempat kalinya. [Dew/Ari]

Hasil balap MotoGP Valencia 2017 :

1

26

D. PEDROSA

46:08.125

2

5

J. ZARCO

+0.337

3

93

M. MARQUEZ

+10.861

4

42

A. RINS

+13.567

5

46

V. ROSSI

+13.817

6

29

A. IANNONE

+14.516

7

43

J. MILLER

+17.087

8

35

C. CRUTCHLOW

+17.230

9

51

M. PIRRO

+25.942

10

53

T. RABAT

+27.020

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual