Marquez Dukung Keputusan Rossi Hentikan Banding di CAS

Berita Otomotif

Marquez Dukung Keputusan Rossi Hentikan Banding di CAS

BARCELONA - Meski menyadari hubungan di antara keduanya masih tetap tegang, Marc Marquez mendukung keputusan Valentino Rossi untuk menarik banding yang diajukannya ke pengadilan arbitrase olahraga atau CAS. 

Seperti diketahui, Rossi menarik bandingnya di CAS terkait insiden yang dialaminya dengan Marquez di MotoGP Malaysia 2015. Insiden terjadi di antara keduanya yang membuat Rossi dihukum 3 poin penalti dan start dari grid paling belakang di MotoGP Valencia 2015.

Akibat hal itu, gelar juara dunia MotoGP 2015 yang sudah di genggaman Rossi lepas dan direbut oleh Jorge Lorenzo. Setelah insiden, polemik pun terjadi di MotoGP setelah Rossi menuduh Marquez berkonspirasi untuk menggagalkan dirinya dan membantu rekan senegaranya meraih gelar juara dunia.

Keputusan sela dari masalah ini sudah dikeluarkan CAS sebelum MotoGP Valencia berlangsung di mana Rossi tetap harus start dari posisi paling buncit. Tapi keputusan final belum keluar. Biasanya, CAS memerlukan waktu antara 3 bulan sampai 1 tahun untuk mengeluarkan keputusan akhir.

"Saya tidak tahu siapa yang membuat keputusan ini. Tapi ini keputusan baik untuk MotoGP," kata Marquez di Speedweek.

"Bab musim ini telah selesai. Ini merupakan keputusan penting yang saya hormati."

"Adapun hubungan kami... Di beberapa waktu semuanya akan tenang. Saya tentu berharap bahwa kami bisa bergaul lagi. Apakah itu adalah hubungan yang erat, saya tidak tahu," lugasnya. [Syu/Idr]

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support