Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Marka Jalan Bercahaya Mulai Digunakan di Belanda

Berita Otomotif

Marka Jalan Bercahaya Mulai Digunakan di Belanda

AMSTERDAM - Kini berkendara di malam hari di Belanda tidak perlu khawatir meski tanpa lampu penerangan jalan. Sebab pemerintah Belanda sudah membuka marka jalan yang bisa mengeluarkan cahaya.

Pemerintah Belanda mulai membuka jalan berpelengkap marka jalan warna-warni di Oss provinsi Noord Brabant. Lokasi itu juga sekaligus digunakan untuk pilot project (uji coba).

Dilansir oleh gizmag, untuk mengwujudkan recana itu, Pemerintah bekerjasama dengan perusahaan Roosegararde dan Heijmans Infrastructure.

Konsep marka jalan bercahaya itu bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan keselamatan di jalan serta mengurangi penggunaan listrik di jalan-jalan. Agar bisa bercahaya, marka jalan menggunakan cat khusus yang mampu bersinar pada malam hari sampai 10 jam lamanya.

Proyek tersebut sebenarnya mulai dikembangkan sejak tahun 2012. Marka jalan bercahaya itu sendiri telah dikembangkan melalui beberapa tahap uji coba untuk mengetahui daya tahan dan pengalaman pengguna. Uji coba bertahun-tahun itu dilakukan untuk mengetahui seberapa efektif cat pada saat udara panas dan dingin atau sangat dingin.

Menariknya proyek tersebut bisa mengisi baterai mobil listrik. Namun yang menjadi prioritas adalah marka jalan yang mampu mengeluarkan cahaya demi keselamatan pengguna jalan. [Ikh/Idr]

Cek Daftar Mobil Baru dan Mobil Bekas



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang