Mantan Petinggi Chevrolet Indonesia Bisnis Food Truck

Berita Otomotif

Mantan Petinggi Chevrolet Indonesia Bisnis Food Truck

TANGERANG - Debora Amelia Santoso, mantan direktur Chevrolet Indonesia, merambah bisnis dengan membuka truk makanan atau food truck di The Breeze, Tangerang. Amelia memanfaatkan Volkswagen Kombi tahun 1980.

Menurutnya restoran berjalan tersebut peluang bisnis, dan jumlah pesaingnya belum banyak. Terlebih konsep yang ditawarkan cukup unik. Biasanya jika berjualan di atas mobil hanya berdiam di satu lokasi, namun bisnis food truck  cukup berbeda.

"Saya bikin food truck ini tidak hanya nongkrong di satu lokasi saja, tapi bisa berjalan mengunjungi para pelanggan. Kalau mobil berhenti di satu lokasi saja tidak unik. Dan kami membuat menu makanan customize atau bisa sesuai pesanan. Ini yang membuat bisnis saya sangat berbeda dan nyentrik," kata Amelia.

Tentu sangat menarik bukan?

Nah, supaya bisnisnya berjalan lancar, Amelia berkolaborasi dengan Juan Snack & Coffe Bar yang memiliki kedai kecil di The Breeze. Gerai inilah yang memasok makanan yang selanjutnya akan dibawa si VW Kombi menghampiri para konsumen yang jangkauannya masih dibatasi hanya daerah Jabodetabek.

"Menu minuman dan makanan bebas dipilih oleh para konsumen, asalkan jangan chinese food karena agak sulit membuatnya. Kalau mau pesan silakan hubungi nomor telepon 021-29580025, hari apa saja," kata Pak Hanny pemilik gerai Juan berpromosi.

Makanan yang disajikan oleh bisnis food truck ini biasanya adalah makanan siap saji. Food truck ini cocok untuk acara ulang tahun, gathering, acara kantor dan lain-lain.

Sementara itu Amelia menegaskan mulai menyeriusi bisnis food truck lantaran kecintaanya pada dunia otomotif. Dan bisnis inilah yang membuktikan kedekatan Amelia dengan dunia otomotif.

"Alasan membangun VW Kombi jadi food truck karena kecintaan otomotif dan ini tidak akan putus," beber Amelia.

Di sisi lain, sibuk sebagai Senior Vice President Special Project Lippo Insurance ternyata tak membuat Amelia letih mengikuti awal mula bisnis yang ditekuninya saat ini. Buktinya dia rela meluangkan waktu selama satu tahun demi terwujudnya truk makanan berbasis Volkswagen Kombi.

"Volkswagen Kombi dalam kondisi mati saya beli Rp 65 juta, dan dibeli di Jawa Timur. Selanjutnya dibawa ke Bandung dan dimodifikasi selama satu tahun. Total biaya untuk mobil saja sekitar Rp 250 juta, belum termasuk kitchen set," tukas Amelia.

"Jangan lupa, selain berjualan makanan, body mobilnya bisa dipasang iklan lho. Jadi kalau mau iklan berjalan ini tempatnya," tutup Amelia. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual