Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Malaysia Batasi Kecepatan Kendaraan Cuma 110 Km/Jam

Berita Otomotif

Malaysia Batasi Kecepatan Kendaraan Cuma 110 Km/Jam

KUALA LUMPUR - Malaysia memiliki wacana dengan menanamkan teknologi yang mampu membatasi kecepatan setiap kendaraan yang digunakan di sana. Pembatasan kecepatan itu demi mengurangi jumlah kecelakaan di jalan.

Mengutip Malaysia Today, Datuk Dr Abu Bakar Mohamad Diah, Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi menyarankan bahwa pembatas kecepatan ditetapkan pada 110 km/jam untuk memberikan solusi berkendara di Malaysia. Rencana ini dipastikan bahwa kecelakaan di jalan akan berkurang secara drastis di Malaysia.

Pemerintah Malaysia menjelaskan untuk membatasi kecepatan kendaraan akan dipasang alat khusus pada semua jenis kendaraan, baik itu kendaraan roda dua atau empat diproduksi di dalam negeri dan kendaraan impor dengan biaya 500 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 1,7 Juta.

Jika Malaysia mengimplementasikan 'speed limiter' pada setiap jenis kendaraan, maka Malaysia akan menjadi negara pertama di dunia untuk melakukan ini.

Namun peraturan nyatanya tidak berlaku untuk mobil patroli polisi, ambulan dan mobil pemadam kebakaran. Selain mobil pribadi akan dibebaskan dari perangkat pembatas kecepatan ini.

Pemerintah Malaysia masih sedang menggodok peraturan tentang pembatasan kendaraan ini sebelum resmi diterapkan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang