Malaysia Batasi Kecepatan Kendaraan Cuma 110 Km/Jam

Berita Otomotif

Malaysia Batasi Kecepatan Kendaraan Cuma 110 Km/Jam

KUALA LUMPUR - Malaysia memiliki wacana dengan menanamkan teknologi yang mampu membatasi kecepatan setiap kendaraan yang digunakan di sana. Pembatasan kecepatan itu demi mengurangi jumlah kecelakaan di jalan.

Mengutip Malaysia Today, Datuk Dr Abu Bakar Mohamad Diah, Menteri Sains, Teknologi dan Inovasi menyarankan bahwa pembatas kecepatan ditetapkan pada 110 km/jam untuk memberikan solusi berkendara di Malaysia. Rencana ini dipastikan bahwa kecelakaan di jalan akan berkurang secara drastis di Malaysia.

Pemerintah Malaysia menjelaskan untuk membatasi kecepatan kendaraan akan dipasang alat khusus pada semua jenis kendaraan, baik itu kendaraan roda dua atau empat diproduksi di dalam negeri dan kendaraan impor dengan biaya 500 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp 1,7 Juta.

Jika Malaysia mengimplementasikan 'speed limiter' pada setiap jenis kendaraan, maka Malaysia akan menjadi negara pertama di dunia untuk melakukan ini.

Namun peraturan nyatanya tidak berlaku untuk mobil patroli polisi, ambulan dan mobil pemadam kebakaran. Selain mobil pribadi akan dibebaskan dari perangkat pembatas kecepatan ini.

Pemerintah Malaysia masih sedang menggodok peraturan tentang pembatasan kendaraan ini sebelum resmi diterapkan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support